Milan Antisipasi Kebangkitan Tottenham

Penyerang AC Milan, Oliever Giroud.
Penyerang AC Milan, Oliever Giroud. (GettyImages)

MEDAN, kaldera.id – Pemain AC Milan diminta bermain fokus dan konsisten guna menjaga kans melaju ke babak 8 besar Liga Champions 2022/2023 saat bertandang ke Stadion Tottenham Hotspur, markasnya Tottenham, Kamis (9/3/2023).

Kemenangan 1-0 di leg pertama di San Siro harus menjadi motivasi bagi R Leao dan kawan kawan di leg kedua nanti. Maklum Tottenham punya catatan bagus setiap bermain di kandang sendiri. Kesalahan di laga pertama juga pastinya sudah di evaluasi.

Pelatih Milan, S Pioli pastinya sudah merancang strategi jitu guna meredam serangang yang dilancarkan H Kane cs. Begitu juga pemain yang diturunkan. Bertahan total tentunya ancaman bagi Milan. Maklum, tuan rumah sederet pemain yang memiliki kecepatan dalam membongkar pertahanan lawan.

Kalulu cs diminta mengantisipasi umpan terobosan dan silang yang menjadi andalan Tottenham membuat gol. Maklum striker mereka kerap menang dalam duel -duel bola atas dan juga cekatan dalam melepaskan diri dari jebakan offside. Mereka juga bagus dalam membuka ruang atau mencari posisi ideal untuk ruang tembak.

Namun, harus diwaspadai Tottenham, Milan adalah tim dengan pengalaman segudang tampil di kompetisi ini. Mereka tim kedua yang paling banyak meraih juara kompetisi ini setelah Real Madrid. Pastinya mental dan pengalaman bermain di kompetisi ini sudah terasah. Bila mereka lengah, Tottenham bakal menyusul Dortmund tersingkir di babak ini. (zainul)