Meski Kalah, Kalajdzic Patahkan Rekor Clean Sheet Italia

Tim Italia akhirnya memenangkan laga melawan Austria dengan skor 2-1 babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, Minggu dinihari (27/6/2021).
Tim Italia akhirnya memenangkan laga melawan Austria dengan skor 2-1 babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, Minggu dinihari (27/6/2021).

MEDAN, kaldera.id – Tim Italia akhirnya memenangkan laga melawan Austria dengan skor 2-1 babak 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, Minggu dinihari (27/6/2021).

Kedua gol Italia tercipta di babak perpanjangan waktu setelah di waktu normal kedudukan imbang 0-0.

Gol pertama Gli Azzurri dicetak F Chiesa pada menit 95. Pemain yang membela klub Juventus itu memanfaatkan umpan lambung dan melepaskan dengan tendangan kaki kiri untuk menaklukkan penjaga gawang Austria, D Bachmann.

Gol ini disambut dengan suka cita para pemain, officiall dan suporter tim negeri pizza itu. Selang 10 menit kemudian giliran M Pessina yang membobol gawang D Bachmann lewat sepakan kaki kirinya setelah terjadi kemelut didepan gawang lawan.

Ketinggalan 0-2 membuat anak asuh F Foda berusaha bangkit mengejar ketertinggalan di sisa waktu tersedia. Tekanan demi tekanan dilancarkan D Alaba dan kawan-kawan.

Permainan yang tadinya mengandalkan serangan balik cepat, kini lebih berani bermain terbuka. Upaya tersebut berhasil melalui tandukan S Kalajdzic menit 114. Kalajdzic memecahkan rekor tanpa kebobolan Italia di turnamen ini setelah memanfaatkan umpan tendangan sudut Gregoritsch.

Sebenarnya Austria sempat unggul di waktu normal babak kedua melalui tandukan M Aranautovic ketika menerima umpan tandukan kepala D Alaba. Sayangnya gol tersebut dianulir wasit setelah menerima informasi dari VAR. Arnautovic dianggap sudah berada dalam posisi offside.

Dalam laga ini Austria menunjukkan konsistensinya. Mereka tidak mudah ditaklukkan. Bahkan, jelang 25 menit berakhir pertandingan di babak kedua, anak asuh Roberto Mancini terkesan frustasi menembus pertahanan lawan. Beberapa peluang tercipta dengan mudah dipatahkan.

L Insigne dan kawan -kawan sedikit kelimpungan mengamankan daerah pertahananya. Tidak seperti di awal pertandingan. Dimana, banyak tercipta peluang emas.

Roberto Mancini pun terpaksa menggantikan sejumlah pemain sebagai bagian dari merubah strategi dan memecah konsentrasi lawan.

Hal ini tidak menyurutkan semangat anak-anak Austria untuk meladeni permainan Italia. Beberapa peluang pun sempat tercipta meskipun tim ini tetap menyerah dan menghentikan langkah mereka melaju ke babak berikutnya. (reza)