Dua Gol Benzema, Mantapkan Madrid di Puncak Klasemen

Real Madrid menghancurkan mimpi Alaves meraih poin didepan publiknya dalam laga pembuka La Liga 2021-2022.
Real Madrid menghancurkan mimpi Alaves meraih poin didepan publiknya dalam laga pembuka La Liga 2021-2022.

MEDAN, kaldera.id – Real Madrid menghancurkan mimpi Alaves meraih poin didepan publiknya dalam laga pembuka La Liga 2021-2022.

Bertandang ke Stadion Mendizorrotza, markas Alaves, Minggu dini hari (15/8/2021), pasukan Cerletto unggul 4-1.

David Alaba dan kawan-kawan harus menunggu sampai babak kedua untuk membuka gol dalam lagi ini. Benzema membuka gol di menit 48 memanfaatkan umpan Eden Hazard. Dengan sedikit mengontrol bola, pemain berpaspor Perancis itu langsung menendang bola. Meskipun tidak terlalu keras, bola tidak bisa dihalau kiper tuan rumah, Fernando Pacheco.

Usai Benzema membobol gawang lawan, kali ini giliran Nacho menceploskan bola ke gawang Pacheco di menit 56.Nacho dengan sigap menyambar umpan L Modric yang diarahkan ke mulut gawang. Kedudukan berubah menjadi 2-0.

Selang enam menit kemudian Benzema menambah pundi-punsi golnya. Berawal dari umpan silang yang dilepaskan Bale langsung disepak Benzema. Namun, bola masih membentur kaki pemain belakang lawan dan mengarah ke Pacheco. Sayang, Pacheco tidak sempurna membuang bola. Benzema langsung mengejar dan melepaskan tendangan kaki kanan untuk merubah kedudukan menjadi 3-0.

Mulai tertinggal membuat tuan rumah sontak bangkit mengejar defisit gol. Beruntung pada menit 65, Joselu bisa memperkecil ketinggalan melalui titik putih. Pinalti ini disebabkan penjaga gawang Real Madrid melakukanpelanggaran terhadap J Guidetti di kotak telarang. Wasit pun tanpa ragu menunjuk titik putih.

Joselu yang masuk sebagai eksekutor berhasil menunaikan tugasnya dengan baik. Namun, gol tersebut langsung dibalas Madrid lewat tandukan kepala V Junior memanfaatkan umpan D Alaba si menit 90+2.

Dengan kemenangan ini Real Madrid bertengger di posisi pertama klasemen sementara Liga Spanyol. Sementara Alaves berada di dasar klasemen.(reza)