Sempat Terkendala, Pembangunan Panti Sosial Dilanjut

Pembangunan panti sosial di Jalan Turi III, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan ditargetkan selesai akhir tahun ini.
Pembangunan panti sosial di Jalan Turi III, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan ditargetkan selesai akhir tahun ini.

MEDAN, kaldera.id – Pembangunan panti sosial di Jalan Turi III, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan ditargetkan selesai akhir tahun ini.

Untuk tahap awal panti sosial tersebut diperkirakan bisa menampung 300 orang tuna wisma dan gangguan jiwa dari keseluruhan bisa menampung 3.000 orang. Hal ini disampaikan Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution ketika berdialog dengan warga sekitar, Minggu sore (5/9/2021).

Pembangunan panti ini telah direncanakan 2015 lalu. Namun, pembangunan telah terkendala. Salah satunya, warga menolak karena adanya pemindahan lapangan sepak bola akibat pembangunan panti tersebut.

Kedatangan Bobby berdialog dengan warga untuk menjelaskan tidak ada penggusuran sarana olahraga warga setempat. Selain itu, dirinya melihat kesiapan pengerjaan panti.

“Saya menjamin tidak ada penggusuran lapangan. Hanya dipindahkan 100 meter. Warga sudah sepakat,” katanya.

Bobby juga menyampaikan aktivitas olahraga warga jangan sampai terhenti akibat pembangunan tersebut.

“Olahraga positif sekali. Jadi, satu pembangunan terjadi tak menggusur yang positif juga,” kata Bobby.

Di panti sosial tersebut kelak akan dibangun dengan fasilitas yang cukup lengkap. Mulai rumah ibadah, lapangan, gedung serba guna hingga kawasan ternak ikan.

“Dalam dua pekan ini saya minta untuk lapangan warga bisa diselesaikan. Untuk pembangunan panti targetnya akhir tahun bisa digunakan,” tambahnya. (reza)