Pengungsi Afghanistan Membakar Diri Di Depan Kantor UNCHR Medan

Seorang pria pengungsi Afghanistan yang mendirikan tenda di depan kantor UNCHR Medan, atau gedung CIMB Niaga Bulding membakar diri.
Seorang pria pengungsi Afghanistan yang mendirikan tenda di depan kantor UNCHR Medan, atau gedung CIMB Niaga Bulding membakar diri.

Medan, kaldera.id – Seorang pria pengungsi Afghanistan yang mendirikan tenda di depan kantor UNCHR Medan, atau gedung CIMB Niaga Bulding membakar diri.

Dalam kejadian tersebut diketahui bahwa dalam melakukan aksinya pria itu membakar dirinya dengan sebotol minyak dan berusaha memasuki gedung yang dijaga oleh pihak keamanan.

Berungtung aksi tersebut berhasil digagalkan oleh pihak keamanan dan menyemprotkan pemadam api.

“Lari dia ke situ mau masuk ke dalam kayaknya. Untungnya ada security pakai semprotan api lalu di padamkan,” kata Yani, juru parkir yang ada di lokasi, Selasa (30/11/2021).

Sebelum membakar dirinya, para rekan-rekannya sudah berusaha untuk menghalangi aksinya tersebut namun pria tersebut sudah memegang korek api dan langsung membakar tubuhnya, tutur Yani.

Setelah api dipadamkan pria tersebut langsung dilarikan ke Rumah Sakig Siloam, Jalan Imam Bonjol, Medan. Kini polisi sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Sudah dibawa ke rumah sakit sama kawan-kawannya,” Ucapnya.

Diketahui, puluhan pengungsi Afganistan sudah mendirikan tenda di depan kantor UNCHR Medan atau gedung CIMB Niaga selama 30 hari. Mereka meminta agar segera dipindahkan ke negara ketiga. (tribun/ef)