Hasil Razia Sopir Angkot, Empat Orang Positif Narkoba

Kadishub Medan dan Kasatlantas Polrestabes Medan sedang mengintrograsi para supir angkot yang terkena razia
Kadishub Medan dan Kasatlantas Polrestabes Medan sedang mengintrograsi para supir angkot yang terkena razia

MEDAN, kaldera.id – Razia sopir angkutan kota (angkot) yang dilakukan Dinas Perhubungan Kota Medan bersama Satlantas Polrestabes Medan dan BNN Sumut mulai dilakukan, Senin (13/12/2021). Titik lokasi di depan Taman Makam Pahlawan Medan, Jalan SM Raja.

Hasil dari razia tersebut, ditemukan empat orang sopir angkot dinyatakan positif menggunakan sabu-sabu. Selanjutnya para sopir diserahkan ke BNN Sumut untuk ditindaklanjuti, termasuk lokasi penggunaan sabu-sabu.

“Razia ini untuk mengecek administrasi, teknis dan laik jalan angkutan umum. Termasuk kesiapan fisik dan mental pengemudinya. Kegiatan ini akan terus digelar disemua titik,” ujar Kadishub Medan, Iswar Lubis didampingi Kasatlantas Polrestabes Medan, AKBP Sonny W Siregar.

Untuk sementara, kata Iswar, belasan kendaraan didapati tidak memenuhi administrasi dan dikandangkan di Jalan Kayu Putih. “Untuk mengambil kembali kendaraanya, pemilik harus melengkapi administrasi. Setelah itu baru kita keluarkan,” sebutnya.

Iswar berharap, razia ini meningkatkan kesadaran pengemudi, bahwa dia juga bertanggung jawab dengan nyawa penumpang lain yang berada di angkotnya.

Dia menambahkan, pihaknya bersama Satlantas Medan, pengusaha angkot, kesatuan supir, organda dan pihak terkait menggelar rapat koordinasi (rakor) pekan lalu. Dalam rapat tersebut disepakati melakukan perbaikan pelayanan, administrasi dan lainnya sesuai standar. “Kalau tidak sesuai, pasti kami tindak,” tegasnya.

Kasatlantas Polrestabes Medan, Sonny W Siregar menambahkan, para sopir yang positif narkoba akan dilimpahkan ke BNN Sumut dan Sat Reskrim Polrestabes Medan untuk ditindaklanjuti.

“Apalagi, berdasarkan pengakuan empat sopir yang positif narkoba itu, hampir semua pengemudi angkot, termasuk sopir tembak mengonsumsi narkoba. Salah satu lokasinya ada di Belawan. Nanti kita sampaikan ke Kapolrestabes Medan informasi ini,” tutupnya.(reza)