Ini Resep Zaidul Akbar Naikkan Imun Tubuh

    Ustaz Zaidul Akbar
    Ustaz Zaidul Akbar

    JAKARTA, kaldera.id – Langkah terbaik agar terhindar dari serangan virus Corona atau COVID-19, adalah dengan meningkatkan pertahanan tubuh. Salah satunya, dengan cara penguatan stamina dan imun tubuh kita.

    Cara yang bisa dilakukan, di antaranya banyak mengonsumsi makanan bergizi dan konsumsi vitamin, untuk meningkatkan imun tubuh dan stamina kita.

    Namun, saat ini, vitamin dan suplemen kesehatan bisa dibilang sudah menjadi “barang langka”. Kalaupun ada, dibatasi pembeliannya oleh apotek dan harganya juga lebih mahal, alias di atas rata-rata harga jual sebelumnya di pasaran.

    Namun, jangan khawatir. Ustadz Zaidul Akbar memberikan alternatifnya seperti dikutip Sahijab dari Instagram miliknya, @zaidulakbar.

    Menurut dokter lulusan Kedokteran Umum Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro, yaitu resep tradisional dan peninggalan para leluhur yang bisa dicoba Anda di rumah, agar tetap bisa meningkatkan stamina dan imun tubuh.

    Berikut, bahan-bahannya:

    1. 1-2 telunjuk kunyit
    2. 1 jempol besar lengkuas
    3. 5-7 lembar secang
    4. 1/2-1 buah jeruk nipis
    5. 300 mili liter  air

    Sedangkan cara membuatnya, adalah:

    Iris atau parut kunyit, lengkuas lalu rebus beserta secang selama 2-3 menit. Setalah hangat, tambahkan perasan jeruk nipis dan madu. Jika memilik darah rendah, tambahkan seujung sendok garam himalaya. Minum 1-2 kali sehari sebelum makan. Selamat mencoba. (Viva/tim)