Tahun Depan Ada Sekolah Digital di Medan

Plt Kadis Pendidikan Kota Medan, Topan GInting mengungkapkan, Pemko Medan akan mencanangkan sekolah digital di Kota Medan.
Plt Kadis Pendidikan Kota Medan, Topan GInting mengungkapkan, Pemko Medan akan mencanangkan sekolah digital di Kota Medan.

MEDAN, kaldera.id – Plt Kadis Pendidikan Kota Medan, Topan GInting mengungkapkan, Pemko Medan akan mencanangkan sekolah digital di Kota Medan.

Menurutnya, pendidikan di Kota Medan tidak boleh kalah dari Kota atau negara lain. Hal ini berdasarkan arahan dari Walikota Medan, Bobby Nasution. Untuk itu Pemko Medan harus mendorong dan merangsang dunia pendidikan sejak dini guna mengajarkan mata pelajaran pemrograman komputer (coding) bagi para siswa di sekolah.

“Nantinya akan ada 3 sekolah yang menjadi contoh dalam pelaksanaan coding ini. Mereka akan kami dampingi selama satu tahun dan akan kami biayai mulai dari peralatan hingga akses internetnya,” ungkap Topan saat kegiatan refleksi pendidikan di Hotel Le Polonia Medan, Rabu (22/12/2021).
Dia menambahkan, setelah satu tahun dilakukan pendampingan, pihaknya sekolah tersebut akan mandiri dan menjadi contoh bagi sekolah lainnya. Dalam kesempatan itu dirinya juga mengungkapkan, sejak September lalu Kota Medan telah menyelenggarakan pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT). Hingga saat ini, Kota Medan mendapatkan predikat zero case terhadap permasalahan Covid-19 di sekolah.

“Sampai hari ini Pemko Medan tidak mendapatkan laporan adanya kasus atau cluster penyebaran Covid-19 dari tingkat SD sampai SMP. Semoga kedepannya keadaan dapat semakin membaik dan di 2022 kita dapat melaksanakan pembelajaran secara full,” tambahnya.(yogo)