Kondisi Fisik SD Rusak Parah, Plt Bupati Instruksikan Dinas Terkait Segera Perbaiki

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin melakukan sidak di SD Negeri 056035 Dusun 7 Bukit Sibertung, Desa Bukit Selamat, Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat, kemarin.
Plt Bupati Langkat, Syah Afandin melakukan sidak di SD Negeri 056035 Dusun 7 Bukit Sibertung, Desa Bukit Selamat, Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat, kemarin.

LANGKAT, kaldera.id – Plt Bupati Langkat, Syah Afandin melakukan sidak di SD Negeri 056035 Dusun 7 Bukit Sibertung, Desa Bukit Selamat, Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat, kemarin.

Kondisi fisik bangunan sekolah tersebut sangat rusak parah. Tidak layak
digunakan untuk proses belajar mengajar. Lokasi sekolah ini juga sangat terpencil. Berjarak lebih kurang 7 kilometer dari jalan besar lintas sumatera untuk sampai di Lokasi. Untuk mencapai sekolah tersebut, Syah Afandin harus menempuh jalan-jalan desa.

Melihat kondisi fisik bangunan sekolah, Syah Afandin merasa sangat prihatin. Dirinya segera menginstruksikan Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat dan terkait segera memperbaikinya. Sehingga dapat dipergunakan untuk belajar dengan baik.

“Saya sedih melihat kondisi ini. Bayangkan bagaimana anak – anak kita bisa belajar disini. Saya akan perintahkan dinas terkait segera merenovasi bangunan sekolah ini. Agar dapat dipergunakan untuk proses belajar yang layak,” tegasnya.

Dalam sidak tersebut, pria yang akrab disapa Ondim itu mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat setempat di Desa Bukit Selamat dan sekitarnya. Warga meminta dilakukan perbaikan jaringan listrik, jaringan telepon seluler dan lainnya.

“Saya akui jaringan internet sulit disini. Saya akan koordinasi dengan pihak terkait untuk perbaikannya, termasuk perbaikan PLN,” sebut Afandin.

Anggota DPRD Langkat, Syafi’i yang ikut dalam kunjungan tersebut mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas kunjungan Plt bupati di salah satu lokasi pelosok di Langkat.

Ia pun yakin kerjasama antara Pemkab dan DPRD Langkat dalam mendengarkan aspirasi masyarakat memberikan kemajuan di pembangunan. “Kerjasama dalam pengambilan keputusan dan kebijakan, saya yakini memajukan Langkat, terkhusus untuk wilayah Teluk Aru ini,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 056035, Surung Gultom menyampaikan rasa syukur dan berterimakasih atas kehadiran Syah Afandin disekolah yang dipimpinnya.

“Sekolah ini terbilang cukup jauh dan berada ditengah perkebunan sawit. Tapi Pak Ondim tetap semangat mengunjungi serta mendengarkan keluhan kami. Terimakasih Pak Ondim,” ungkapnya.

“Atas kondisi sekolah yang rusak parah tersebut, semoga harapan kami untuk di perbaiki dapat segera terwujud,” tambahnya.(ali)