Pilkada Kota Medan Harus Berikan Pendidikan Politik Yang Baik ke Masyarakat

Rudiyanto Simangunsong
Rudiyanto Simangunsong

 

MEDAN, kaldera.id – Anggota DPRD Medan dari Fraksi PKS, Rudiyanto Simangunsong mengungkapkan, pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang dilaksanakan November mendatang harus bisa memberikan pendidikan politik yang baik ke masyarakat.

Pasalnya saat ini gaungnya mulai dirasakan, khususnya warga Kota Medan. Perhelatan Pilkada serentak tahun 2024 ini akan menjadi salah satu sejarah baru dalam proses pemilihan pemimpin daerah Kota Medan ke depan.

Untuk itu, warga sangat mengharapkan Pilkada Kota Medan bisa memberikan pendidikan politik yang baik dan positif kepada masyarakat. “Masyarakat Kota Medan ingin menjadikan proses pilkada dan event pemilu lainnya sebagai pendidikan politik yang baik bagi masyarakat,” ungkapnya, Minggu (28/4/2024).

Dirinya juga sangat sepakat pilkada benar-benar memberikan kontribusi positif kepada warga. Dimana, warga memahami keterlibatan di event politik ini sebagai suatu yang penting dalam upaya memperbaiki masyarakat Kota Medan yang lebih baik ke depan.

Begitu juga dengan persoalan money politics dan pemberian bansos. Persoalan ini harus menjadi pelajaran berharga. Dimana, proses tersebut hanya akan menciptakan kemunduran di masyarakat.

“Efeknya (money politics dan bansos) hanya sesaat dan yang paling dirugikan justru masyarakat kebanyakan dalam jangka waktu yang lama,” ungkapnya.

Dalam persoalan ini, dirinya mengatakan, perlu peran serta pemerintah, masyarakat dan penyelenggara dalam mewujudkan ini semua. Sehingga setiap event politik yang dilaksanakan harusnya bisa memberikan manfaat yang lebih baik bagi masyarakat. “Menjadikan event politik ini sebagai satu yang bermanfaat bagi warga,” tambahnya. (reza)