Bertandang ke Elland Road, MU Menang 4-2

Para pemain MU merayakan gol B Fernandes ke gawang Leeds United. Dalam laga ini Setan Merah unggul 4-2.foto:ist
Para pemain MU merayakan gol B Fernandes ke gawang Leeds United. Dalam laga ini Setan Merah unggul 4-2.foto:ist

MEDAN, kaldera.id – Manchester United meraup poin penuh saat melawat ke Elland Road, markasnya Leeds United, Sabtu (20/2/2022). Setan Merah menang 4-2.

Dalam laga ini, Manchester United lebih dulu unggul lewat tandukan H Maguire menit 34 memanfaatkan tendangan sudut L Shaw. Anak asuh R Rangnick menggandakan keunggulannya di penghujung babak pertama, tepatnya menit 45 + 5 lewat gol tandukan B Fernandes memanfaatkan umpan lambung J Sancho.

Memasuki babak kedua, Leeds United berusaha bangkit mengejar ketertinggalan. Anak asuh M Bielsa lebih berani keluar menekan pertahanan lawan. Hal tersebut membuahkan hasil. Rodrigo berhasil memperkecil ketinggalan lewat tendangan kaki kiri dari jarak jauh di sisi lapangan. Bola tendangannya tidak bisa dijangkau De Gea.

Selang satu menit kemudian giliran Rapinha berhasil menyamakan kedudukan memanfatkan umpan silang D James. Kedudukannya 2-2 ini membuat kedua tim meningkatkan permainan.

MU yang tidak mau membuang kesempatan meraup poin penuh berusaha bangkit untuk membalikan keunggulan. Upaya tersebut berbuah hasil. Fred yang mendapat umpan pendek J Sacho langsung melepaskan tembakan keras dari dalam kotak pinalti tanpa bisa dihalau kiper lawan di menit 70.

Elanga melengkapi kemenangan tim tamu dalam ini memanfaatkan umpan B Fernandes di menit 88. Bola tembakannya meluncur di kolong penjaga gawang lawan.

Dengan kemenangan ini MU masih bertengger di posisi keempat dengan poin 46. Sedangkan Leeds United berada di posisi 15 dengan poin 23.(zainul)