Zahran Auzan Juara MHQH Kedubes Arab Saudi, Bupati Syah Afandin: Langkat Semakin Berkah

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin
Plt Bupati Langkat, Syah Afandin

MEDAN, kaldera.id – Keberhasilan Zahran Auzan meraih juara 1 hafiz 30 juz di MHQH yang digelar Kedubes Arab Saudi, disambut rasa syukur masyarakat Kabupaten Langkat. Plt Bupati Langkat Syah Afandin, pun mengungkapkan kegembiraannya.

“Alhamdulillah. Ini prestasi positif dari anak muda Kabupaten Langkat,” kata Syah Afandin, Sabtu (26/3/2022).

Menurut Afandin, raihan Zahran yang berasal dari Pekan Gebang, Kecamatan Gebang, Kabupaten Langkat ini diharapkan membawa kebaikan pula pada daerah kelahirannya. “Semakin berkah Langkat,” tukasnya.

Dilansir dari youtube Info Sumut, Zahran bercerita, dirinya mulai menghafal Alquran sejak umur empat tahun. Saat Ia berumur 9 tahun, Uzan baru bisa menghafal Alquran sebanyak lima juz. Setelah itu hafalannya terus bertambah, hingga akhirnya di usia 11 tahun Ia berhasil menghafal Alquran 30 juz.

“Itu kira-kira di umur 10 atau 11 tahun kemudian bisa mengkhatamkan 30 juz,” katanya.

Saat masih proses menghafal Alquran, Uzan mengaku menghafal Alquran dengan cara dibaca berulang-ulang. Bisanya Ia menghabiskan waktu dua jam dalam sehari untuk menghafal, sementara selebihnya Ia gunakan untuk mengulang hafalan.

“Kalau menghafalnya biasanya dibaca berulang-ulang, 20 sampai 30 kali. Alhamdulillah saya dalam satu hari bisa dapat satu halaman hafalan,” tambahnya.(reza)