Gol Calhanoglu Bawa Inter Raup Tiga Poin di Markas Juventus

Para pemain cadangan dan official Inter Milan merayakan gol Hakan Calhanoglu di kandang Juventus
Para pemain cadangan dan official Inter Milan merayakan gol Hakan Calhanoglu di kandang Juventus

MEDAN, kaldera.id – Gol pinalti Hakan Calhanoglu ke gawang Juventus di menit 45+5 cukup membawa Inter Milan membawa tiga poin penuh lada lawatannya di Juventus Stadium, Senin dini hari (4/4/2022).

Kemenangan ini juga sekaligus mengakhiri hasil kurang maksimal di beberapa pertandingan terakhir anak asuh S Inzaghi di liga domestik. Inter hanya menghasilkan satu poin.

Pinalti Hakan sendiri berawal dari pemain belakang tuan rumah melakukan pelanggaran di kotak pinalti. Eksekusi dilakukan Hakan dapat ditepis penjaga gawang Juventus, W Szczęsny. Namun, bola rebound disambar Hakan dan terjadi insiden kembali. Sehingga wasit melihat tayangan VAR dan kembali menunjujk titik putih sebagai tanda pinalti.

Eksekusi kedua ini tidak terbuang percuma. Kali ini pemain berpaspor Turki itu sukses menjalankan tugasnya. Gol ini pun menjadi satu satunya gol tercipta dalam laga tersebut.

Tuan rumah sendiri bermain tidak begitu buruk. Mereka langsung menekan sejak menit awal. Beberapa tembakan keras terus dilepaskan para pemain mereka untuk mengejar hasil sempurna. Bahkan, kiper Inter Milan, Handanovic harus jatuh bangun menyelamatkan gawangnya dari gempuran pemain tuan rumah.

Sayangnya, sejumlah peluang didapat tidak mampu dikonversikan menjadi gol. Peluang didapat hanya menciptakan peluang. Dengan hasil ini, Inter Milan berada di posisi ketiga klasemen sementara. Sedangma Juventus berada satu strip di bawah Inter.(efri)