Operator Sekolah Swasta Terima Tunjangan Fungsional Tahun Depan

Sudari
Sudari

 

MEDAN, kaldera.id – Ketua Komisi 2 DPRD Medan Sudari menegaskan, seluruh petugas operator sekolah swasta mulai tingkat SD dan SLTP akan menerima dana insentif tunjangan fungsional (tufu) tahun depan. Selama ini hanya operator sekolah negeri saja yang mendapatkan tunjangan fungsional tersebut.

“Anggaran ini perjuangan anggota dewan dan Pemko Medan saat rapat badan anggaran bulan lalu untuk ditampung di APBD Pemko Medan 2024. Hasilnya sudah terealisasi. Kami harapkan mulai Januari 2024 nanti, tunjangan fungsional untuk operator sekolah swasta dapat disalurkan yang nomenklaturnya di Disdikbud Kota Medan,” ujar Sudari, Minggu (3/12/2023).

Menurut Politisi PAN ini, hal ini dilakukan karena banyak menerima keluhan dari operator sekolah swasta akibat tidak menikmati tunjangan fungsional dari Pemko Medan. Diakuinya, para operator sekolah swasta itu patut dibantu. Mengingat, banyak sekolah swasta yang tidak sanggup memenuhi kebutuhan operator, bahkan tenaga pengajar.

” Ini merupakan kolaborasi DPRD Medan dan Pemko Medan sebagai bentuk keseriusan meningkatkan mutu pendidikan di Kota Medan,” ucapnya.

Dia menambahkan, pihaknya sejak jauh hari sudah gencar menyuarakan agar operator sekolah swasta mendapatkan tunjangan fungsional tersebut. Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Medan sudah diingatkan agar dapat mengalokasikan anggaran tersebut.(reza)