Bantu Masyarakat Dalam Pembayaran Digital, Aplikasi Medan Pay Bakal Diluncurkan

Wakil Walikota Medan, Aulia Rahman dan Direktur Pemasaran Bank Sumut Hadi saat rapat terkait aplikasi Medan Pay di Kantor Walikota Medan, Selasa (5/4/2022)
Wakil Walikota Medan, Aulia Rahman dan Direktur Pemasaran Bank Sumut Hadi saat rapat terkait aplikasi Medan Pay di Kantor Walikota Medan, Selasa (5/4/2022)

MEDAN, kaldera.id – Pemko Medan berencana akan mengeluarkan aplikasi pembayaran dogital Medan Pay. Saat ini aplikasi tersebut sedang dirancang.

Terobosan itu dilakukan untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan transaksi pembayaran.

Hal ini disampaikan Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman saat memimpin rapat pembahasan aplikasi Medan Pay bersama Bank Sumut di Kantor Walikota Medan, Selasa (5/4/2022). Bank Sumut sendiri diwakili Direktur Pemasaran, Hadi Sucipto beserta jajaranya

Aulia Rachman mengungkapkan, dengan adanya aplikasi tersebut, maka akan membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan. Dengan kata lain masyarakat yang nantinya menggunakan aplikasi tersebut akan turut berkontribusi dan mendukung pembangunan di Kota Medan.

“Dengan sistem pembayaran digital yang kita miliki ini bisa menambah PAD untuk membangun Kota Medan,” ungkap Aulia.

Aplikasi pembayaran elektronik Medan Pay ini sama seperti aplikasi pembayaran digital lainya yang dapat digunakan untuk melakukan sejumlah pembayaran seperti pembayaran e-parking, pembayaran pajak daerah dan lainya. Oleh sebab Aulia Rachman mengistruksikan kepada seluruh OPD di Pemko Medan agar dapat saling berkolaborasi dalam mewujudkan terciptakan aplikasi tersebut.

Sementara itu, Direktur Pemasaran Bank Sumut Hadi Sucipto menjelaskan, Bank Sumut siap mendukung program Pemko Medan dalam menghadirkan sistem pembayaran digital berupa aplikasi Medan Pay.

“Kami dapat memenuhi apa yang menjadi kebutuhan Pemko Medan, karena dengan berkolaborasi bersama Bank Sumut, maka PAD akan semakin meningkat,” katanya.

Selanjutnya dalam rapat tersebut pihak Bank Sumut juga memaparkan terkait pelayanan transaksi non tunai dengan menggunakan aplikasi Medan Pay. Dimana dalam paparanya disebutkan aplikasi Medan Pay memiliki sejumlah fitur pembayaran secara digital yang dapat digunakan oleh masyarakat serta terintegrasi dengan bank-bank lainya.(reza)