Bobby Ajak Warga Jadikan Momentum Malam Nuzul Qur’an Meningkatkan Rasa Syukur

Walikota Medan, Bobby Nasution berbincang dengan anak yatim ketika saat melakukan Safari Ramadhan
Walikota Medan, Bobby Nasution berbincang dengan anak yatim ketika saat melakukan Safari Ramadhan

 

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Nasution mengajak masyarakat untuk menjadikan momentum malam nuzul qur’an untuk
senantiasa bersyukur karena masih diberikan kesehatan meskipun ditengah pandemi Covid-19.

Rasa syukur tersebut dapat diwujudkan dengan mengikuti program vaksinasi covid-19 yang digelar Pemko Medan untuk seluruh lapisan masyarakat. Hal ini disampaikan Bobby ketika melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Al-Hikmah, Jalan Sei Tuntung Baru, Kecamatan Medan Baru, Senin (18/4/2022).

“Hari ini merupakan malam ke 17 bulan ramadhan karenanya momentum ini harus bisa kita manfaatkan dengan sebaiknya dengan meningkatkan amal ibadah, dan rasa syukur kita kepada Allah SWT karena masih diberikan kesehatan. Rasa syukur tersebut harus kita wujudkan dengan mengikuti program vaksinasi pertama hingga ketiga yang diselenggarakan Pemko Medan,” kata Bobby Nasution.

Dijelaskannya, Pemko Medan saat ini terus berupaya menyelesaikan setiap permasalahan ekonomi yang dihadapi oleh masyarakat yang ada di Medan. Penyelesaian permasalahan tersebut salah satunya dapat dilakukan dari dalam masjid melalui program masjid mandiri yang digagas oleh Pemko Medan. Dengan adanya program ini, maka akan terbentuk koperasi di setiap masjid yang dapat membantu para jamaahnya mengatasi permasalahan ekonomi.

“Dengan jumlah masjid yang mencapai 1.000 masjid lebih berarti akselerasi penyelesaian masalah ini pun dapat segera teratasi,” jelasnya.

Dia juga meminta agar zakat yang dikumpulkan dari para ASN Pemko Medan nantinya dapat dibelanjakan di koperasi Masjid sehingga tidak hanya masyarakatnya saja yang terbantu dengan mendapatkan zakat melainkan koperasi Masjidnya pun akan ikut terbantu. “Jadi, ada dua manfaat yang diperoleh yakni koperasi masjid dan masyarakat yang mendapatkan zakat,” tambahnya.

Dalam safari ramadhan tersebut Bobby Nasution turut menyerahkan bantuan pembangunan masjid sebesar Rp50 juta beserta paket sembako dan uang tali asih kepada anak yatim piatu.(reza)