Biar Kesempatan Makin Besar, Pemko Medan Tambah 3 Unit SMPN

Suasana Rapat Anggota Komisi II DPRD Medan dengan Kadis Pendidikan Kota Medan, Senin (30/5/2022)
Suasana Rapat Anggota Komisi II DPRD Medan dengan Kadis Pendidikan Kota Medan, Senin (30/5/2022)

 

MEDAN, kaldera.id – Pemko Medan melalui Dinas Pendidikan akan menambah 3 unit SMP Negeri guna meningkatkan mutu pendidikan.

Selain itu, penambahan juga untuk memudahkan masyarakat untuk berkesempatan bersekolah di negeri. Hal ini disampaikan Kadis Pendidikan Kota Medan, Laksamana Putra Siregar ketika rapat kerja dengan Anggota Komisi II DPRD Medan di Ruang Rapat Komisi II DPRD Medan, Senin (30/5/2022).

“Saat ini sedang proses pembebasan lahan. Jika tidak ada halangan, di P- APBD 2022 akan kita alokasikan anggaran pembangunan,” jelas Laksamana.

Dia mengungkapkan, pembangunan sekolah negeri tersebut rencananya di Kecamatan Medan Amplas, Medan Denai dan Medan Belawan.
Untuk di Kecamatan Medan Amplas dan Denai sudah selesai. Sedangkan di Kecamatan Medan Belawan sedikit ada kendala soal pembebasan lahan.

Pihaknya bersama Dinas PKPPR Kota Medan tetap berupaya mencari lahan baru. “Kami berharap dukungan dewan untuk proses pembebasan lahan itu,” terangnya.

Ketua Komisi II DPRD Medan, Sudari menekankan kepada Kepala Dinas Laksamana Putra Siregar agar terus berupaya melakukan inovasi dan berbagai terobosan dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di Kota Medan.

Dinas Pendidikan sebagai pendidikan dasar terhadap sekitar 250 ribu anak di Medan membuat program terkait pencegahan anak agar tidak sampai menyalahgunakan peningkatan teknologi. Termasuk pencegahan anak dari kecanduan main game android dan narkoba.(reza)