Bobby Ingin Atlet Bulu Tangkis Medan Wakili Indonesia di Ajang Internasional

0
95
Walikota Medan, Bobby Afif Nasution
Walikota Medan, Bobby Afif Nasution

 

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Afif Nasution menginginkan atlet andalan Indonesia di cabang olahraga bulu tangkis berasal dari Kota Medan.

Sebab, olahraga ini merupakan andalan Indonesia di pentas internasional. Bahkan, lagu Indonesia Raya berkumbang di ajang olimpiade berkat cabang olahraga ini.

Tentunya untuk mewujudkan itu sudah menjadi tanggung jawab semua pihak, bukan hanya pengurus atau pemerintah semata.

“Jadi ini tugas kita bersama untuk mewujudkannya. Apa yang menjadi keluhan atlet seperti, fasilitas lapangan, peralatan dan lainnya harus terpenuhi,” ungkapnya saat menghadiri pelantikan pengurus PBSI Kota Medan di Swiss Bell Hotel, Jalan Gadjah Mada Medan, Jumat (24/6/2022).

Untuk itu dia berharap seluruh pengurus yang baru dilantik untuk saling bekerjasama dan terus membangun kolaborasi guna memajukan bulutangkis di Kota Medan hingga tingkat nasional, bahkan internasional.

Sementara itu, Ketua Umum PBSI Kota Medan, Ade Jona Prasetyo berharap para pengurus dapat membawa PBSI Kota Medan menjadi lebih baik ke depannya. Untuk itu ia mengajak seluruh pengurus untuk menjaring bibit-bibit pebulutangkis mulai dari tingkat lingkungan, kelurahan, kecamatan dan kota. Disamping itu, kata Jona, seluruh pengurus juga siap mendukung Pemko Medan dalam memajukan olahraga, terutama bulutangkis.(Reza)