Harga Cabai Merah Naik, Presiden Tenangkan Pedagang Pasar Petisah

Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo berdialog dengan pedagang Pasar Petisah, Kamis (7/7/2022)
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara, Iriana Joko Widodo berdialog dengan pedagang Pasar Petisah, Kamis (7/7/2022)

MEDAN, kaldera.id – Pedagang Pasar Petisah mengeluhkan tingginya harga bahan pokok, khususnya saat bertemu Presiden Joko Widodo, Kamis (7/7/2022). Mendengar keluhan pedagang, orang nomor satu di Indonesia itu langsung menenangkan pedagang.

Presiden mengungkapkan, semoga bahan kebutuhan pokok kembali stabil. Dalam lawatannya ke Medan, Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo mengunjungi Pasar Petisah dan Pusat Pasar.

Dalam kunjungan kedua pasar tradisional tersebut, presiden memberikan sejumlah bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat penerima manfaat dan pedagang serta memberikan bantuan tunai kepada para pengendara becak bermotor. Selain itu, momen itu untuk berdialog dengan para pedagang, termasuk mengecek bahan kebutuhan pokok.

Walikota Medan, Bobby Nasution menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan sosial yang diberikan kepada warga Kota Medan penerima manfaat Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang pasar tradisional. Diharapkannya, bantuan itu dapat memberikan manfaat bagi penerimanya.

Selain itu Bobby Nasution menilai, kunjungan yang dilakukan presiden dan ibu negara tentunya akan menambah semangat seluruh jajaran Pemko Medan, pedagang dan seluruh masyarakat dalam upaya peningkatan ekonomi. “Di samping itu kunjungan ini tentunya semakin memperkuat sinergi dan kolaborasi dalam mengembangkan ekonomi inklusif demi memajukan seluruh pasar tradisional yang ada di Kota Medan,” harap Bobby Nasution.(reza)