Akhirnya Tiga Rekor MURI Terpecahkan, Bobby Ingin Kebersamaan Terus Dipertahankan

Walikota Medan, Bobby Nasution didampingi Ketua TP PKK Kota Medan menerima piagam Rekor MURI dan berfoto bersama dengan para siswa TK Kota Medan
Walikota Medan, Bobby Nasution didampingi Ketua TP PKK Kota Medan menerima piagam Rekor MURI dan berfoto bersama dengan para siswa TK Kota Medan

 

MEDAN, kaldera.id – Sebanyak 2.022 siswa/i Kota Medan berhasil memecahkan 3 rekor MURI di ajang Gebyar dan Expo Pendidikan 2022, di Taman Cadika Medan, Jalan Karya Wisata, Kamis (14/7/2022).

Ketiga rekor MURI yang dipecahkan yakni, permainan musik angklung, parade marching band dan tarian multi etnis.

Piagam MURI tersebut langsung diterima Walikota Medan, Bobby Nasution didampingi Bunda PAUD Kota Medan, Kahiyang Ayu sekaligus membuka acara Gebyar dan Expo Pendidikan 2022.

Dalam kegiatan tersebut, Bobby Nasution memberikan sepeda kepada siswa TK yang berhasil menjawab pertanyaan diberikannya dan istri.

Bobby mengungkapkan, kegiatan tersebut tidak hanya sebatas pencapaian meraih Rekor MURI belaka, namun apa yang dicita-citakan oleh siswa-siswi mulai dari PAUD, Taman Kanak-kanak, SD dan SMP, yakni merdeka belajar berbasis pancasila.

“Pecah rekor MURI ini saya sampaikan bahwa belajar itu tidak hanya di dalam kelas, tetapi mendapatkan ilmu pengetahuan yang lebih ril bagaimana kurikulum merdeka belajar berbasis pancasila itu bisa dapat dilihat dari aplikasinya, yaitu masyarakat Kota Medan,” ujarnya.

Dirinya juga menegaskan, kegiatan tersebut mengajarkan anak dapat berinteraksi dan bersosialisasi bersama teman-temannya. Hal ini akan menjadi bekal bagi mereka dalam mendapatkan ilmu pengetahuan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada anak-anak Indonesia umumnya dan Medan khususnya. Kebersamaan ini harus kita pertahankan dan kembangkan,” pungkasnya.(reza)