Tinjau Pengerjaan Rumah Perlindungan Sosial, Bobby Temukan Ada Ruangan Tak Ada Plafon

Walikota Medan, Bobby Afif Nasution bersama kontraktor meninjau Rumah Perlindungan Sosial di Jalan Bunga Turi 2, Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu (16/7/2022)
Walikota Medan, Bobby Afif Nasution bersama kontraktor meninjau Rumah Perlindungan Sosial di Jalan Bunga Turi 2, Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu (16/7/2022)

 

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Afif Nasution meninjau proses pembangunan rumah perlindungan sosial di Jalan Bunga Turi 2, Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu (16/7/2022).
Kedatangan orang nomor satu di Pemko Medan itu membuat sejumlah pekerja terkejut.

Rumah perlindungan sosial sendiri saat ini tengah sedang dikerjakan. Dalam peninjauan itu, Bobby melihat progres dan kondisi bangunan. Hal ini dilakukan untuk memastikan pengerjaan sesuai ketentuan dan desain yang telah direncanakan. Selain itu, untuk memastikan fasilitas yang disiapkan sesuai diharapkan. Sehingga mereka yang menempati nantinya benar -benar nyaman.

Hasilnya, ditemukan beberapa bagian bangunan belum maksimal seperti, dinding bangunan ada yang retak, ada ruangan yang tidak memiliki plafon maupun jendela yang tidak dapat tertutup rapat. Bobby langsung meminta kepada kontraktor dan Sekretaris Dinas PKPPR Kota Medan, Tondi yang ikut mendampingi segera melakukan perbaikan.

Bobby mrengungkapkan, pembangunan panti sosial ini dilakukan dua tahap. Untuk tahap pertama, dimulai 2021. Sedangkan tahap kedua, pembangunannya dimulai 2022.

“Tadi kita melihat masih banyak temuan dibangunan tahap pertama. Walaupun sudah selesai, tapi tadi berdasarkan hasil peninjauan yang dilakukan, bangunan tahap pertama masih belum layak digunakan,” ungkap Bobby Nasution.

Terkait itu, dia meminta langsung Kepala Dinas PKP2R dan jajarannya melihat ulang apa yang tidak sesuai agar dapat disesuaikan pengerjaannya. Sebab, Bobby berharap bangunan ini dapat digunakan pada tahun depan.

Sedangkan untuk pembangunan tahap kedua berdasarkan hasil pantauan yang dilakukan langsung, Bobby menilai sejauh ini proses pembangunan yang dilakukan dan kualitas bangunan cukup bagus dan baik. Bobby berharap pembangunan yang dilakukan selesai tepat waktu dengan tetap memperhatikan kualitas bangunan.(reza)