Instruksi Walikota Kepada Direksi PUD Pasar Balikan Dana Kontribusi Diapresiasi

Afif Abdillah
Afif Abdillah

 

MEDAN, kaldera.id – Ketua Komisi III DPRD Medan, Afif Abdillah mengapreasi langkah cepat Walikota Medan, Bobby Nasution atas instruksi kepada jajaran direksi PUD Pasar Kota Medan agar mengembalikan dana kontribusi penyediaan fasilitas kios pedagang Pasar Aksara.

Menurut politisi Nasdem tersebut merupakan keputusan yang bisa menolong para pedagang serta memberikan sebuah harapan baru untuk bangkit.

“Langkah yang dilakukan pihak PUD Pasar Medan dengan mengutip dana kontribusi fasilitas hingga menimbulkan polemik tidak terlepas dari kondisi pembangunan gedung yang tidak memadai,” jelasnya kepada wartawan, Kamis (22/9/2022).

BACA JUGA :  Perbaikan Etos Kerja Manajemen PUD Pasar Dapat Dukungan dari Dewan

Menurutnya, pembangunan Pasar Aksara yang baru tersebut seluruhnya dibangun tidak prima. Masih banyak kekurangan secara spesifikasi dari Kementerian PUPR saat diserahkan kepada Pemko Medan.

Fakta ini sesuai dengan kondisi di lapangan. Dengan adanya keputusan dilakukan kembali pembenahan hal tersebut patut di apreasiasi kepada Walikota Medan.

“Kami berharap pembenahan tersebut segera dilakukan dengan cepat. Sehingga bisa beroperasional dan membantu pedagang,” katanya.

Sekedar mengingatkan, Dirut PUD Pasar Medan Suwarno segera melakukan pengembalian dana yang semula akan dipakai untuk kontribusi penyediaan fasilitas kios di Pasar Aksara dipastikan akan dilakukan secara transparan.(reza)