Harlah Ke-29 Tahun, PW GMPI Sumut harus Solid jadi Kekuatan PPP di Pemilu 2024

Ketua Pimpinan Wilayah Pusat Generasi Muda Pembangunan Indonesia (PW GMPI) Sumatera Utara Hendra SEI, MA menyatakan yakin GMPI Sumut menjadi salah satu kekuatan untuk kemenangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Pemilu 2024.
Ketua Pimpinan Wilayah Pusat Generasi Muda Pembangunan Indonesia (PW GMPI) Sumatera Utara Hendra SEI, MA menyatakan yakin GMPI Sumut menjadi salah satu kekuatan untuk kemenangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Pemilu 2024.

 

MEDAN, kaldera.id – Ketua Pimpinan Wilayah Pusat Generasi Muda Pembangunan Indonesia (PW GMPI) Sumatera Utara Hendra SEI, MA menyatakan yakin GMPI Sumut menjadi salah satu kekuatan untuk kemenangan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Pemilu 2024.

“GMPI Sumut menjadi garda terdepan dalam meningkatkan kemenangan PPP di Sumatera Utara,” kata Hendra SEI, MA dalam acara tasyakuran dan doa bersama memperingati hari lahir GMPI ke-29 di Jl. Pancing 1 Medan, Rabu (19/10/2022), kemarin.

Disebutkan Hendra, saat ini GMPI terus melakukan berbagai program untuk mensosialisasikan PPP, baik program bersifat bantuan social, entreprenersif dan kegiatan lain yang segmentasinya manyasar generasi milenial dan generasi Z.

“GMPI sebagai organisasi sayap PPP sekaligus organisasi kepemudaan, punya cara sendiri mempopulerkan GMPI dan PPP sehingga elektabilitas PPP meningkat dan diterima di klangan anak muda,” terangnya.

Sebelumnya ketua DPW PPP Sumut Jafaruddin Harahap, S.Pd, M.Si dalam sambutannya menegaskan bahwa seluruh sayap PPP harus lebih massif dan cerdas membangun kekuatan organisasi dengan cara dan pendekatan yang dibangun berbasis elektroral.

“Peluang PPP dicintai anak muda masih cukup besar. Dan peluang itu bisa maksimalkan GMPI dan seluruh organisasi otonom PPP agar bisa mengadakan kegiatan yang menarik anak muda,” kata Jafaruddin Harahap.

Pengurus dan kader GMPI se-Sumut agar tetap solid dan kompak

Untuk itu, Jafaruddin Harahap meminta para pengurus dan kader GMPI se-Sumut agar tetap solid dan kompak. “ DPW PPP Sumut sudah memasang target meraih 10 kursi DPRD Sumut dan itu bagian dari tanggungjawab GMPI Sumut untuk mewujudkan dengan mempersiapkan kaer-kader terbaik GMPI Sumut pada pada Pemilihan Legislatif 2024 yang tinggal sebentar lagi,” tegasnya.

Sementara itu, anggota DPD RI Dapil Sumut H. Faisal Amri, S.Ag. M.Ag pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi kepada GMPI Sumut yang istiqomah berjuang untuk umat, khususnya generasi muda. Apalagi GMPI memiliki program bidang entreprenersif guna membangun kekuatan ekonomi keummat.

“Saat ini banyak umat dan generasi muda terjerat pinjaman yang justru bukan membantu tapi menyusahkan. Fakta itu saya temukan saat melakukan kunjungan ke berbagai kab/kota di Sumut. Untuk itu pula, saya mengajak GMPI Sumut untuk membangkitkan ekonomi umat Islam yang bersifat membantu bukan menyusahkan,” kata Faisal Amri.

Dibagian lain, tokoh GMPI Sumut H. Fadly Nurzal, S.Ag mengatakan, usia 29 tahun GMPI ini harus disyukuri. Terlebih, GMPI aktif mengadakan berbagai kegiatan menarik generasi muda dan kegiatan sosial untuk meringankan beban masyarakat. Mudah-mudahan ke depannya kader GMPI semakin banyak yang duduk di parlemen. Sehingga GMPI bisa terus berkontribusi untuk masyarakat dan PPP.

“Saya yakin GMPI selalu mewarnai dan bahkan memberikan dampak positif untuk PPP. GMPI harus solid melakukan konsolidasi dalam rangka pemenangan PPP,”kata Fadly Nurzal.

Fadly Nurzal juga mengingatkan bahwa pada pemilu 2024 nanti ada 30 persen potensi suara milenial yang bisa digarap GMPI Sumut, tentu dengan berbagai program dan kegiatan yang menyentuh kepentingan generasi milenial.

Pada era digital dimana generasi milenial banyak menghabiskan waktu dengan gadgetnya, maka lahirkan program da kegiatan berbasis internet, kampanye yang juga berbasis gadget atau smartphone. Sehingga genarasi milenial merasa dekat dan terakomodir lewat GMPI Sumut.

“Jika itu mampu dilakukan GMPI Sumut secara baik, saya yakin ke depan akan banyak kader-kader GMPI yang menjadi anggota legislative dan bahkan esekutif. Dan itu bukti nyata GMPI Sumut sudah memberikan kontribusi besar bagi PPP,” ungkapnya.

Acara tasyakkuran dan doa bersama dalam rangka Harlah GMPI ke 29 tahun ini, dihadiri seluruh pengurus dan kader GMPI se Sumatera Utara. Juga dihadiri pengurus PW GPK Sumut, AMK Sumut, WPP Sumut dan pengurus DPW PPP Sumut. Juga tampak hadir pengurus DPC PPP Kota Medan yakni Ketua DPC Abdul Rani SH, Sekretaris DPC PPP Deli Serdang Juriadi dan undangan lainnya.(reza/red)