Dukung Sejumlah Program, Kolaborasi Pemko Medan Dengan Wartawan Semakin Kuat

Walikota Medan, Bobby Afif Nasution mendukung sepenuhnya program kerja yang akan dilaksanakan Pengurus Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan dalam waktu dekat.
Walikota Medan, Bobby Afif Nasution mendukung sepenuhnya program kerja yang akan dilaksanakan Pengurus Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan dalam waktu dekat.

 

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Afif Nasution mendukung sepenuhnya program kerja yang akan dilaksanakan Pengurus Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan dalam waktu dekat. Hal ini menunjukkan kolaborasi yang dibangun antara Pemko Medan dibawah kepemimpinan Bobby Afif Nasution dengan wartawan semakin maksimal.

Dukungan ini disampaikan Bobby ketika berbincang singkat dengan perwakilan Pengurus Wartawan Unit Pemko Medan di ruang kerjanya, Rabu (8/6/2022).

Dalam pertemuan penuh keakraban itu, Ketua Persatuan Wartawan Unit Pemko Medan, Syaifullah menyampaikan sejumla program yang rencananya akan dilaksanakan dalam tahun ini. Mulai dari membantu rekan-rekan jurnalis yang belum melakukan uji kompetensi wartawan (UKW). Kemudian studi banding ke kota lain untuk mempromosikan keunggulan Kota Medan serta menggali potensi kota yang dituju untuk diterapkan di Kota Medan.

“Kami juga berencana membuat lomba tulisan tingkat pelajar, mahasiswa, wartawan lokal maupun nasional dan juga masyarakat umum tentang program Pemko Medan dan giat pembangunan Kota Medan saat ini,” ungkap Syaifullah.

Syaiful juga menuturkan kegiatan ini tentunya bisa terlaksana dengan dukungan penuh Walikota Medan. “Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan tahun ini. Tentunya semua bisa terlaksana dengan baik apabila Pak Wali mendukung sepenuhnya,” katanya.

Menjawab apa yang disampaikan Syaifullah, walikota menyambut baik dan mendukung penuh. Dirinya meminta program ini segera didiskusikan lebih lanjut kepada Dinas Kominfo Kota Medan dengan OPD lainnya.

“Kalau UKW itu memang kan sudah janji saya saat pelantikan lalu. Saya harap semua lulus. Jadi, tahun tahun depan tidak lagi. Kalau lomba tulisan itu cukup bagus. Harus jadi kalender event tetap. Dan bukan tahunan. Kalau bisa dua bulan sekali. Untuk tahap awal saran saya, wartawan lokal saja dulu. Segera bentuk panitia dan dewan jurinya. Termasuk lomba foto,” katanya.

Begitu juga terkait dengan studi banding. Dirinya sangat mendukung. Namun, dengan catatan berangkatnya secara bergelombang. Dengan begitu manfaat dan tujuan awal lebih didapat.

“Jangan sekali semua berangkatnya. Bergelombang dan semua mendapatkan kesempatan. Pesan saya, nantinya jangan membandingkan Kota Medan dengan kota lain. Saling bertukar informasi saja,” tambahnya.

Dirinya juga akan menekankan kepada kepala OPD lingkungan Pemko Medan yang masih menutup informasi kepada rekan-rekan wartawan, khususnya di lingkungan Pemko Medan. Sebab, informasi terkait pencapaian kinerja sangat penting. Sehingga masyarakat tahu apa yang sedang, sudah dan akan dilaksanakan.(reza)