Lantik 6 Camat, Bobby Ingatkan Jangan Buat Jadwal Tambahan Diluar Tupoksi

Walikota Medan saat melantik salah seorang camat
Walikota Medan saat melantik salah seorang camat

 

 

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Afif Nasution kembali melantik 225; pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemko Medan, Rabu (4/1/2023). Dari jumlah tersebhr, enam diantaranya ditunjuk menjadi camat.

Beberapa pejabat yang dilantik antara lain, Irfan Asardi Siregar menjadi Camat Medan Area, Andrew Fransiska Ayu menjadi Camat Medan Amplas, Indra Utama menjadi Camat Medan Deli, Khairun Nasyir Tambusai menjadi Camat Medan Labuhan, Tommy Prayoga Sidabalok menjadi Camat Medan Maimun dan Anshari Hasibuan menjadi Camat Medan Marelan.

Dalam arahannya, Bobby berharap para pejabat yang dilantik ini menjalankan amanah tersebut dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Dia juga mengingatkan, agar camat dan sekretaris camat (sekcam) yang baru dilantik tidak membuat agenda tambahan di luar tupoksinya.

“Jangan membuat agenda tambahan sehingga membuat masyarakat bingung. Saya minta camat dan sekcam agar fokus dengan tupoksinya, terutama mendukung terwujudnya lima program prioritas Pemko Medan. Selain itu mendukung penuh pemulihan ekonomi di Kota Medan,” ujarnya mengingatkan.

Kemudian, orang nomor satu di Pemko Medan ini meminta agar camat melakukan deteksi di wilayahnya masing-masing. Bobby Nasution tidak ingin ada wilayah yang menjadi basis kelompok tertentu terkait premanisme. Selain meresahkan masyarakat, aksi premanisme menyebabkan perekonomian sulit berkembang.

“Jika suatu wilayah banyak aksi premanismenya, maka perekonomian di wilayah tersebut akan sulit berkembang. Oleh karenanya saya minta kepada camat untuk mengatasinya,” tegasnya.

Dirinya meminta kepada para camat untuk memantau dana kelurahan di wilayahnya masing-masing. Sebab, ungkapnya, masih banyak kelurahan di 2022 yang kurang efektif dan maksimal dalam menggunakan dana kelurahan tersebut.(red)