Ketua Pansus Ditetapkan, Pembahasan Tatib Anggota Dewan Ditargetkan Selesai 3 Bulan

Dedy Aksyari
Dedy Aksyari

 

MEDAN, kaldera.id – Anggota DPRD Medan, Dedy Aksyari Nasution dari Fraksi Gerindra terpilih menjadi Ketua Panitia khusus (pansus) Rancangan Peraturan tentang Tata Tertib (tatib) Anggota DPRD Medan.

Rapat pembentukan personalia itu dipimpin langsung Ketua DPRD Medan Hasyim dan dihadiri anggota pansus di ruang Badan Musyawarah (bannmus) di Gedung DPRD Medan, Selasa sore (14/2/2023). Dalam rapat tersebut juga ditetapkan Hendra DS dari Fraksi Gabungan sebagi Wakil Ketua Pansus.

Ketua DPRD Medan Hasyim mengimbau agar ketua pansus bekerja maksimal bersama wakil dan anggota melakukan pembahasan ranperda. Sehingga, peraturan ini dapat bermanfaat bagi anggota DPRD Medan guna menjalankan tugas demi kepentingan masyarakat.

“Kita harapkan pembahasan ranperda cepat dan tepat dan menggali berbagi masukan agar peraturan ini berdaya guna ke masyarakat,” sebut Hasyim.

Sementara itu, Dedy Aksyari Nasution mengatakan, pihaknya akan berupaya cepat dan maksimal melakukan pembahasan. Pihaknya dalam waktu dekat akan menghimpun berbagai masukan dari pihak lain dan daerah lain.

“Kami targetkan pembahasan ini selesai dalam 3 bulan. Sebab, peraturan ini sangat dibutuhkan untuk pedoman kinerja dewan lebih baik,” ujarnya.(reza)