City Ditahan Imbang, Chelsea Kalah Lawan Tim Penghuni Dasar Klasemen di Kandang Sendiri

0
190
Penjaga gawang Chelsea, Kepa tidak mampu menepis tendangan bebas pemain Southampton, J Prowse di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (18/2/2023). Chelsea menyerah 0-1. Foto: Reuters
Penjaga gawang Chelsea, Kepa tidak mampu menepis tendangan bebas pemain Southampton, J Prowse di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (18/2/2023). Chelsea menyerah 0-1. Foto: Reuters

 

MEDAN, kaldera.id – Gol penyerang Nottingham Forest C Wood dimenit 84 gagalkan upaya M City untuk kembali menggeser posisi Arsenal di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Kedua tim bermain imbang 1-1 saat keduanya bertemu di Stadion City Ground, Sabtu (18/2/2023).

Wood yang masuk dimenit 79 menggantikan Aurier berhasil membantu timnya mengalamj kekalahan kandang. Dirinya yang berdiri bebas menyambut umpan silang M Gibbs White untuk menaklukkan Kiper Man City, Ederson. Gol ini sempat diprotes karena dianggap Wood dalam posisi offside. Namun, wasti mensahkan setelah melihat tayangan VAR.

Sebelumnya City lebih dulu unggul lewat tembakan keras B Silva dilmenit 41 mrmanfatkan umpan pendek Grealish. Man City sendiri mendominasi jalannya pertandingan. Nyaris menciptakan peluang emas di sepanjang laga. Sayang, peluang tersebut gagal dikonversi menjadi gol akibat kurang tenang. Alhasil mereka pun gagal mengkudeta kembali Arsenal di puncak klasemen.

Sementara di pertandingan lainnya, Chelsea yang menjamu Southampton di Stamford Bridge harus menelan pil pahit. Pasukan G Potter kalah 0-1 lewat gol tendanban bebas J Ward – Prowse dimenit 45+1. Hasil ini membuat Chelsea gagal meraup poin penuh di empat laga terakhir mereka.

Kekalahan ini tidak terlepas dari buruknya penyelesaian akhir dilakukan pemain The Blues – julukan Chelsea. Para pemain tidak tenang dan terkesan terburu buru dalam menyelesaikan peluang didapat. Sedikitnya ada 5 tembakan meleset dari sasaran. Akibatnya sejumlah peluang didapat terbuang percuma.

Kemenangan tim tamu juga tidak terlepas maksimalnya penampilan penjaga gawang mereka, Bazunu dalam laga ini. Tercatat ada 7 tembakan berhasil diblok kiper kelahiran Irlandia itu.(ali)