Model Branch Permata Bank, Nasabah Bisa Transaksi Dimanapun

Dua orang karyawan Permata Bank sedang memaparkan cara pengambilan nomor antrian di kantor cabang. Foro:kaldera/reza
Dua orang karyawan Permata Bank sedang memaparkan cara pengambilan nomor antrian di kantor cabang. Foro:kaldera/reza

 

MEDAN, kaldera.id – Pelayanan semakin mudah, efisien, cepat dan praktis saat ini diberikan manajemen Permata Bank dalam memanjakan nasabahnya. Tak hanya pelayanan, fisik kantor cabang pun disulap menjadi lebih berwarna dengan berbagai textilite bernuansa etnis di Sumut. Sehingga menjadi tempat yang menyenangkan bagi nasabah dari semua kalangan.

Hal ini disampaikan Abdy Salimin selaku Direktur Teknologi dan Operasi Permata Bank dalam sambutannya di acara
Grand Opening Model Branch Permata Bank di Jalan Zainul Arifin No 49 -51, Medan, Jumat, (10/3/2023).

Abdy menjelaskan, suasana pandemi kemarin membuat manajemen Permata Bank atau biasa disebut Permata Banker membuat satu terobosan untuk digital. Aplikasi dan sistem digital yang dilakukan lebih canggih atau sesuai kekinian. “Semua bisa diproses dari HP, tablet dan PC. Mau tarik duit, dan sebagainya bisa dilakukan tanpa datang ke kantor cabang,” jelasnya.

Dua orang karyawan Permata Bank sedang mendemokan bagaimana proses pergantian PIN  ATM yang lebih mudah dan cepat. Foto:kaldera/reza
Dua orang karyawan Permata Bank sedang mendemokan bagaimana proses pergantian PIN ATM yang lebih mudah dan cepat. Foto:kaldera/reza

Tak hanya itu, pihaknya juga telah bisa melayani transaksi B to B, pengambilan uang tak hanya di ATM, tapi juga disemua salah satu mini market jsringan terbesar di Indonesia tanpa biaya tambahan. Begitu juga dengan membuka rekening tanpa harus ke kantor cabang. Tidak ada lagi antrian panjang dan penggunaan kertas.

“Pelayanan yang kami berikan semakin cepat dan mudah. Kami juga sudah bisa melayani 600 ribu lebih merchan dengan menggunakan QRIS. Nasabah bisa melakukan transaksi dimanapun,” jelasnya.

Sementara itu, Eddie Sajoga selaku Chief of Branch Network PermataBank menambahkan, pelayanan diberikan pihaknya kepada nasabah lebih maksimal dan lebih mudah. Kantor cabang dirancang sesuai dengan semua kalangan dan usia. Hal ini lebih mendekatkan kepada nasabah. “Semua bisa dilihat secara langsung nanti, bagaimana suasana kantor dan pelayanan diberikan para karyawan kepada nasabah. Semua lebih mudah dan efisien,” katanya.

Sementara itu, Kepala BI Perwakilan Sumut, Doddy Zulverdi mengatakan, dirinya berharap dengan dilaunchingnya model branch ini bisa membuat jangkauan melayani masyarakat semakin luas. Mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi baik digital maupun non digital. “Semoga pelayanan yang diberikan semakin efisiensi,” katanya.

Deputi Direktur Pengawasan Industri Jasa Keuangan (IJK) dan Perizinan OJK Sumbagut Anton Purba menambahkan, dengan dibukanya model branch Permata Bank menambah keindahan Kota Medan. Banyak mssyarakat yang melakukan swafoto di depan kantor cabang ini.

Dia juga mengungkapkan, saat ini pasca pandemi pertumbuhan ekonomi kembali membaik. Meskipun belum mencalai sebelum pandemi. “Kami dari OJK berharap dengan grand openning ini PermataBank bisa memberikan edukasi terhadap program digital yang telah berkembang kepada masyarakat,” katanya.(reza)