UMSU Borong Prestasi di MTQN Mahasiswa di UNY

Sebanyak empat mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) meraih prestasi pada ajang MTQ Nasional Mahasiswa 2023 di Universitas Negeri Yogyakarta.
Sebanyak empat mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) meraih prestasi pada ajang MTQ Nasional Mahasiswa 2023 di Universitas Negeri Yogyakarta.

 

MEDAN, kaldera.id – Sebanyak empat mahasiswa Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) meraih prestasi pada ajang MTQ Nasional Mahasiswa 2023 di Universitas Negeri Yogyakarta.

Mereka adalah Mursyid Affandi sebagai juara I, Khoirul Fahmi Juara II dan Fitri Wahyuni Juara harapan 3 pada cabang Hifzil Quran 10 juz serta Halimatun Hadawiyah meraih juara II untuk cabang Tartil Quran.

Hasil penilaian dewan juri ini diumumkan panitia pada acara penutupan MTQN Mahasiswa 2023 secara langsung lewat kanal Youtube, Minggu (2/4/2023).

Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Prof. Dr Agussani, MAP mengapresiasi capaian mahasiswa UMSU pada ajang MTQN Mahasiswa yang dilaksanakan oleh UNY Yogyakarta ini.

Apalagi menurutnya saat ini semua perguruan tinggi baik negeri maupun swasta sangat serius mengejar prestasi di bidang musabaqah tilawatil quran.

“Kami bangga karena mahasiswa UMSU tetap bisa bersaing bahkan mendapat prestasi,” ujarnya.

Pembinaan yang serius kata dia adalah kunci dari keberhasilan mahasiswa kita. Semoga bisa dipertahankan dan ditingkatkan di masa mendatang.

Kegiatan MTQ Nasional Mahasiswa 2023 dilaksanakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta diikuti 1357 mahasiswa dari 111 Perguruan tinggi negeri dan swasta dari 22 provinsi se Indonesia. Beberapa Universitas yang berpartisipasi selain UMSU antara lain Universitas Gajah Mada, IPB, UNPAD, USU, UNIMED, UMY, UAD dan lainnya.(efri s/red)