Gol Firmino Selamatkan Liverpool Dari Kekalahan Kandang Saat Menjamu Arsenal

Pemain Arsenal dan Liverpool saling berebut bola saat keduanya bertemu di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (9/4/2023). Kedua tim bermain imbang 2-2.foto:reuters
Pemain Arsenal dan Liverpool saling berebut bola saat keduanya bertemu di Stadion Anfield dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (9/4/2023). Kedua tim bermain imbang 2-2.foto:reuters

 

MEDAN, kaldera.id – Pemuncak klasemen sementara Liga Inggris, Arsenal berhasil menahan imbang 2-2 Liverpool di Stadion Anfield, Minggu (9/4/2023). Bahkan, dalam laga ini pasukan M Arteta unggul lebih dulu dua gol.

Arsenal membuka keunggulan dimenit 8 lewat sepakan Martinelli memanfaatkan kesalahan pemain belakang tuan rumah dalam membuang bola sepakan pelannya tak mampu dihalau kiper Liverpool, Alisson.

Tim tamu memperbesar keunggulannya dimenit 28 lewat tandukkan G Jesus memanfaatkan umpan lambung Martinelli. Gol ini nyaris membuat tim berjuluk Meriam London itu pulang dengan tiga angka.

Sampai pada dimenit 42, Mohammed Salah memperkecil ketertinggalan timnya lewat sepakannya meneruskan bola liar hasil sontekan rekannya dari depan gawang lawan.

Salah hampir saja mencatatkan namanya kembali di papan skor andai tendangan pinaltinya dimenit 54 tidak melenceng. Liverpool akhirnya berterima kasih kepada Firmino yang akhirnya berhasil menyamakan kedudukan dimenit 87.

Firmino yang masuk dimenit 78 menggantikan Fabinho berhasil membayar kepercayaan sang pelatih, J Klopp dengan menciptakan gol penyeimbang lewat tandukkan kepalanya memanfaatkan umpan lambung T Alexander – Arnold. Liverpool akhirnya selamat dari kekalahan kandangnya. Dalam laga ini kedua tim sama sama memainkan sepak bola menyerang. Bahkan, tim tamu lebih lanjut dulu mengambil inisiatif menyerang lebih dulu.

Hasil ini menjadikan Liverpool berada di peringkat ke-8 dengan nilai 44. Sedangkan Arsenal tetap memuncaki klasemen sementara. (reza)