Tinjau Sentra IKM, Kahiyang Ayu: Lahirkan Pelaku Ekonomi Kreatif & Inovatif

Ketua Dekranasda Kota Medan, Kahiyang Ayu bersama unsur Pengurus Dekranas
Ketua Dekranasda Kota Medan, Kahiyang Ayu bersama unsur Pengurus Dekranas

 

MEDAN, kaldera.id – Ketua Dekranasda Kota Medan, Kahiyang Ayu meninjau UPT Pelayanan Sentra Industri Kecil Menengah (IKM) di Jalan Menteng VII, Kecamatan Medan Denai bersama unsur pengurus Dekranas, Selasa (2/5/2023).

Saat peninjauan, ada sekitar 40 peserta yang tengah mengikuti pelatihan menenun tersebut. Kahiyang bersama pengurus dekranas yang terdiri dari para istri-istri menteri kabinet Indonesia Maju tersebut juga tampak berinteraksi dan memberi semangat kepada para peserta agar tetap semangat selama mengikuti pelatihan.

Kehadiran Kahiyang sendiri bertujuan untuk memperkenalkan lokasi yang diperuntukkan bagi masyarakat agar memiliki keahlian serta kemampuan. Sehingga dapat berwirausaha kepada para pengurus dekranas. “Kami juga berharap bisa melahirkan pelaku ekonomi yang kreatif dan inovatif,” ungkap Kahiyang.

Sementara itu, mewakili unsur Pengurus Dekranas, Endang Budi Karya Sumadi berharap seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh sehingga ilmu yang diajarkan bermanfaat bagi semua.(reza)