Deflasi di Medan -0, 20% Per April 2023, Walikota Minta Lahan Pemko Ditanami Ragam Komoditas

Walikota Medan, Bobby Nasution
Walikota Medan, Bobby Nasution

 

MEDAN, kaldera.id – Selain lakukan kerja sama antar daerah (KAD) dalam upaya mengatasi inflasi, Walikota Medan, Bobby Nasution berharap lahan milik Pemko Medan dimanfaatkan untuk menanam ragam jenis komoditas.

Hal tersebut disampaikan Bobby di Rapat Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Medan di Balai Kota Medan, Kamis (4/5/2023). Dalam pertemuan tersebut turut dihadiri Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara Ibrahim, Kepala Perum Bulog Sub Divre Medan Darma Wijaya, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Medan, Enny Nuryani Nasution, unsur Forkopimda serta pimpinan perangkat daerah terkait.

“Kita punya ragam luas hingga puluhan hektar. Jadi, sayang kalau tidak dimanfaatkan,” kata Bobby Nasution.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada TPID Kota Medan atas kolaborasi yang Diungkapkan Bobby Nasution, tingkat inflasi Kota Medan April 2023 sebesar -0,20 % menjadi data dan angka yang bisa dibilang baik.

“Dari paparan yang disampaikan, data dan angka ini bisa kita katakan baik. Tentunya ini sangat berimbas besar pada pemulihan ekonomi dan dunia investasi. Sebab, calon investor akan terlebih dahulu melihat hal-hal dasar di suatu daerah sebelum melakukan investasi,” imbuhnya.

Dia juga mengajak TPID untuk melihat lagi tantangan ke depan dalam pengendalian inflasi. Dengan demikian, solusi dari kendala yang ada dapat dibahas sejak saat ini. “Termasuk KAD yang sudah terjalin, juga harus dapat kita tingkatkan lagi,” terangnya.(reza)