Atasi Pengangguran di Kalangan Anak Muda, Dewan Dorong Anggaran di Disnaker Ditambah

Syaiful Ramadhan
Syaiful Ramadhan

 

MEDAN, kaldera.id – Persoalan pengangguran dan ketersediaan lapangan pekerjaan di Kota Medan terus menjadi perhatian Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) DPRD Kota Medan.

Untuk itu sebagai upaya mencari jalan keluar persoalan pengangguran dikalangan anak muda Kota Medan, pemko diminta memberikan fokus anggaran yang memadai.

Hal ini ditekankan Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Medan, Syaiful Ramadhan dalam lanjutan Rapat Badan Anggaran DPRD Kota Medan yang membahas KUA PPAS P-APBD Kota Medan 2023 di Ruang Badan Anggaran DPRD Kota Medan, kemarin.

“Kami meminta meminta kepada Penko Medan untuk menambah anggaran guna mengatasi pengangguran, khusunya untuk kalangan anak muda di Kota Medan. Kita melihat banyak pengangguran dikalangan anak muda,” katanya.

Melihat persoalan ini, Politisi PKS ini meminta Pemerintah Kota Medan menambah anggaran di Dinas Keternagakerjaan (Disnaker) untuk menyelesaikan persoalan ini.

“Saya melihat anggaran di Dinas Ketenagakerjaan sangatlah kecil, dari Rp 17 miliar anggaran yang tersedia, saya lihat hanya Rp2 miliar saja yang bisa dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

Anggota Badan Anggaran DPRD Medan ini mengusulkan agar penambahan anggaran nantinya difokuskan untuk pelatihan pelatihan kepada anak muda sehingga mereka terpacu mengembangkan kreatifitasnya.

“Saya meminta adanya penambahan anggaran untuk pelatihan-pelatihan. Mengingat, anak-anak muda kita sekarang kreatif-kreatif, konten kreator dan mereka bisa mandiri dengan itu,” harapnya.(reza)