Bobby Terkejut Saat Dengar Sudah Setahun Tidak Ada Dokter di Pustu Simalingkar

Walikota Medan, Bobby Nasution bersama Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu saat melakukan sapa lingkungan di Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (15/8/2023)
Walikota Medan, Bobby Nasution bersama Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu saat melakukan sapa lingkungan di Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (15/8/2023)

 

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Afif Nasution bersama Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu menggelar sapa lingkungan di Lapangan Segitiga, Jalan Kemenyan Raya, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Selasa (15/8/2023).

Dalam pertemuan tersebut dimanfaatkan warga menyampaikan keluhan selama ini. Keluhan yang disampaikan warga antara lain ketiadaan dokter di puskesmas pembantu yang di Perumnas Simalingkar, Kelurahan Mangga. Bahkan, ketiadaan dokter sudah setahun. Selain itu, minimnya penerangan jalan umum, jalan rusak, dan lainnya.

“Sudah setahun tidak ada dokter di pustu yang ada di Kelurahan Mangga. Akibatnya kami warga, terutama yang sudah tua ini kesulitan untuk berobat. Kami sangat berharap agar dokter secepatnya diadakan Pak Wali. Selain itu, kami yang lansia ini dapat diberikan vitamin,” kata Tresia Br Siregar, seorang warga lansia dengan mimik penuh harap.

Menanggapi keluhan yang disampaikan warga, Bobby Nasution pun, mengucapkan terima kasih, terutama informasi tidak adanya dokter yang bertugas di Pustu Kelurahan Mangga. “Dalam Minggu ini, saya minta Dinas Kesehatan agar segera mengisi dokter di Pustu Kelurahan Mangga. Termasuk, memberikan vitamin kepada lansia. Agar pemberian vitamin efektif, lakukan pendataan lansia,” tegas Bobby Nasution.

Terkait tidak adanya lampu jalan di lingkungan XXII dan Jalan Tembakau XVII, Bobby Nasution minta Kadishub Kota Medan Iswar Lubis yang hadir dalam saling untuk segera menindaklanjutinya. “Saya minta hari ini juga untuk mengecek dan lakukan pemasangan lampu jalan beserta tiangnya secepatnya,” tukasnya.

Mengenai permintaan fasilitas olahraga, taman bermain anak dan jogging track, Bobby Nasution memberi waktu seminggu kepada warga untuk menetapkan lapangan yang mana akan dilengkapi peralatan olahraga, jogging track dan tempat bermain anak. “OPD terkait menunggu jawaban seminggu untuk ditindaklanjuti,” ungkapnya.

Mengenai permintaan perbaikan jalan, Bobby Nasution langsung mempersilahkan Kadis Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi Kota Medan Topan OP Ginting untuk menjawabnya. “Izin Pak Wali, tahun ini juga jalan rusak seperti yang disampaikan warga akan kita perbaiki seluruhnya,” jawab Topan.(reza)