Liga Primer Inggris: Hujan Gol, Tiga Pemain Cetak Hattrick

0
94
Kiri ke Kanan: Son Heung-min, Evan Ferguson dan Erling Haaland (kaldera/cbssport)
Kiri ke Kanan: Son Heung-min, Evan Ferguson dan Erling Haaland (kaldera/cbssport)

 

MEDAN, kaldera.id – Pekan ke 4 Liga Primer Inggris melahirkan hujan gol di sejumlah pertandingan. Di pekan ini bahkan tercatat ada tiga pemain yakni Evan Ferguson (Brighton HA), Son Heung-Min (Tottenham Hotspurs) dan Erling Haaland (Man City)yang berhasil mencetak tiga gol (hattrick) untuk kemenangan tim masing-masing.

Brighton meraih hasil sempurna ketika menjamu Newcastle pada pekan ke-4 Premier League 2023/2024, Minggu (3/9/2023) dini hari WIB. Evan Ferguson jadi bintang bagi Brighton.

Evan membuka keunggulan Brighton pada menit ke-27 dan membawa timnya unggul 1-0 hingga babak pertama usai. Pada babak kedua, Evan menambah dua gol, masing-masing pada menit ke-65 dan 70.

Brighton menang 3-1 dan Evan Ferguson bikin tiga gol alias hattrick. Ini adalah catatan istimewa bagi pemain yang baru berusia 18 tahun. Evan telah mencetak empat gol dari empat laga yang dimainkan sejauh ini.

Son dan Haaland juga Hattrick

Tiga pemain yakni Erling Haaland, Son Heung-min, dan Evan Ferguson kompak cetak hattrick di pekan keempat Liga Inggris 2023-2024. Capaian tersebut menjadi kedua kalinya dalam sejarah Liga Inggris ada tiga pemain yang mengemas hattrick di hari yang sama.

Erling Haaland menjadi salah satu pemain yang mencetak hattrick dalam pertandingan pekan keempat Liga Inggris 2023-2024. Striker asal Norwegia itu membantu Manchester City menang telak 5-1 atas Fulham di Etihad Stadium.

Sementara, Son juga mencetak hattrick saat membawa Tottenham Hotspur menang atas Burnley dengan skor telak 5-2. Pertandingan pekan keempat Liga Inggris 2023-2024 ini digelar di Turf Moor, Sabtu 2 September 2023 malam WIB.

Son mencetak tiga gol dalam laga tersebut pada menit (16′, 63′, dan 66′). Sementara itu, dua gol lainnya untuk kemenangan The Lilywhites disumbangkan oleh Cristian Romero (45+2′) dan James Maddison (54′).

Malam nanti, Liga Primer Inggris masih akan mempertandingkan sejumlah laga. Di antaranya Liverpool vs Aston Villa di Jam 20.00 WIB dan Arsenal vs Manchester United pada jam 22.30 WIB .(reza sahab)