Proses Pencarian Putra Sulung Ridwan Kamil Terseret Arus Sungai Masih Dilakukan

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil bersama Emeril
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil bersama Emeril

 

BANDUNG, kaldera.id – Keberadaan Emmeril Khan Mumtadz selaku putra Sulung Gubernur Jabar, Ridwan Kamil yang dikabarkan hilang saat berenang di Sungai Aare, Swiss pada Kamis (26/5/2022) waktu setempat belum ditemukan. Proses pencarian masih dilakukan oleh tim SAR dan gabungan.

“Informasi yang beredar dan kami kontak dengan Kedubes (Kedubes RI untuk Swiss) belum dapat informasi ter-update,” kata Elpi Nazmuzaman selaku perwakilan keluarga di Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (27/5/2022).

Elpi mengatakan tim SAR gabungan masih terus melakukan pencarian Eril. “Kemungkinan (proses pencarian) di atas dan di bawah permukaan air. Sampai tadi pagi belum ada informasi apapun yang kami terima,” ucap Elpi menuturkan.

Elpi, yang juga paman Eril, itu menjelaskan pada Kamis (26/5) malam mendapat kabar tentang keponakannya terseret arus Sungai Aare di Bern, Swiss. Proses pencarian di hari pertama memakan waktu kurang lebih enam jam.

“Pencarian dihentikan karena gelap,” kata Elpi.

Senada disampaikan Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan Pemprov Jabar, Akhmad Taufiqurrachman. Dia mengatakan setelah mendapatkan kabar tentang hilangnya Eril karena terseret arus, tim SAR Swis langsung bergerak mencari pada siang hingga sore kemarin. Pencarian sempat dihentikan karena menjelang malam.

“Tim SAR akan melakukan pencarian dengan jangkauan lebih luas. Dimulai pukul 09.00 (hari ini) waktu Swiss, hingga selesai,” kata Akhmad saat jumpa pers di Gedung Sate, Jumat (27/5/2022).(dtc/zainul)