Pinalti Kane Bantu Munchen Hancurkan MU di Alianz Arena

Pemain B Munchen, H Kane melepaskan tembakan ke arah gawang MU saat keduanya bertemu di Allianz Arena dalam penyisihan grup A Liga Champions musim 2023/2024, Kamis (21/9/2023). Dalam laga tersebut Munchen menang 4-3. Foto:Reuters
Pemain B Munchen, H Kane melepaskan tembakan ke arah gawang MU saat keduanya bertemu di Allianz Arena dalam penyisihan grup A Liga Champions musim 2023/2024, Kamis (21/9/2023). Dalam laga tersebut Munchen menang 4-3. Foto:Reuters

 

MEDAN, kaldera.id – Tim Manchester United gagal meraih poin penuh saat bertandang ke Allianz Arena, markasnya Bayern Munchen dalam lanjutan Liga Champions 2023/2024 penyisihan grup A, Kamis (21/9/2023). Setan Merah – julukan Manchester United kalah 3-4.

Dalam laga tersebut, Manchester terlebih dahulu tertinggal dia gol di babak pertama lewat gol tembakan jarak jauh L Sane dimenit 28 dan tembakan kaki kiri S Gnabry dimenit 32.

Para pemain tuan rumah sendiri menampilkan permainan atraktif. Permainan cepat yang dikombinasikan dengan umpan satu dua berhasil merepotkan barisan pertahanan tim tamu.

Pemain Manchester United baru bisa memperkecil ketertinggalan di babak kedua melalui sepakan pelan Hojlund dimenit 49. Tembakan pelannya yang mengarah ke sudut gawang tuan rumah gagal dihalau Ulreich.

Gol inipun membangkitkan asa anak asuh Erik ten Hag untuk menyamakan kedudukan. Martial cs pun berusaha bangkit guna menyamakan kedudukan.

Sayangnya, tuan rumah kembali memperbesar keunggulan lewat tembakan pinalti H Kane dimenit 53.

Tembakan kaki kanannya mengarah ke sudut kanan gawang Onana. Kedudukan pun berubah menjadi 3-1 untuk tuan rumah.

Pinalti sendiri diputuskan wasit setelah melihat tayangan VAR. Dimana, salah satu pemain belakang MU melakukan handsball.

Kondisi tertinggal ini tidak menyurutkan semangat juang C Eriksen cs. Para pemain tim tamu terus berusaha mengejar ketertinggalan. Beberapa peluang berhasil diciptakan.

Sampai di menit 88, Casemiro yang menerima umpan Martial melepaskan tembakan kaki kanan pelan sambil terjatuh. Bolla pun gagal diselamatkan Ulreich untuk kedua kalinya.

Gol ini pun tidak bertahan lama. M Tel yang berdiri bebas menerima umpan J Kimmich langsung melepaskan tembakan keras ke arah gawang Onana. Bola pun gagal diselamatkan Onana untuk keempat kalinya. Upaya mencuri poin sirna.

Beruntung, MU masih bisa mencetak sebiji gol lagi di penghujung laga lewat sundulan Casemiro memanfaatkan umpan B Fernandez.

Situasi berbeda dialami kolega Manchester United di Liga Inggris, Arsenal. Arsenal yang menjamu PSV di Stadion Emirates dalam penyisihan grup B menang telak 4-0.

Gol kemenangan The Gunners itu diciptakan B Saka dimenit 8,L Trossard dimenit 20. Kemudian Gabriel Jesus dimenit 38 dan ditutup Odegaard dikemenit 70.(red)