Baskami Dorong Pemprovsu Rampungkan Revitalisasi Terminal Tipe B Lubuk Pakam

Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting melakukan peninjauan proyek revitalisasi Terminal Tipe B, Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (23/9/2023).
Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting melakukan peninjauan proyek revitalisasi Terminal Tipe B, Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (23/9/2023).

 

DELISERDANG, kaldera.id – Ketua DPRD Sumut, Baskami Ginting melakukan peninjauan proyek revitalisasi Terminal Tipe B, Lubuk Pakam, Kabupaten Deliserdang, Sabtu (23/9/2023).

Pantauan lapangan, Baskami didampungi, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Sumatera Utara Dr. Agustinus, S.SiT, MT. Kepala UPT Dishub Binjai, Huddin Pane, pelaksana dan konsultan proyek serta inspektorat.

Politisi PDI Perjuangan itu menyebut, revitalisasi terminal Lubuk Pakam harus selesai mengingat pentingnya keberadaan terminal tersebut yang menghubungkan Medan, Deliserdang dan daerah sekitarnya.

“Kita ingin pelayanan,kenyamanan juga didapatkan pada terminal ini. Sehingg warga akan lebih memilih menggunakan transportasi publik,” jelasnya.

Baskami menjelaskan, terminal Lubuk Pakam sebagai satu di antara pemberhentian Bus Rapid Transit (BRT) Mebidang.

“Sehingga kita harapkan dengan revitalisasi ini, warga Deliserdang,Medan dan Binjai merasakan dampaknya. Kita memiliki terminal yang modern serta nyaman serta transportasi publik yang juga modern,” jelasnya.

Sementara itu, Kadishub Provinsi Sumut, Dr. Agustinus, S.SiT, MT, mengatakan proses revitalisasi terminal tipe B Lubuk Pakam telah memasuki progress 30 persen.

“Kita harapkan pertengahan Desember akan segera rampung sesuai jadwal. Kendala yang ditemukan yaitu faktor cuaca yang sedikit mengganggu pekerjaan,” tambahnya.

Dikatakannya, progress pengerjaan akan berfungsi 100 persen setelah pengerjaan eksterior seperti parkir, pagar dan halaman rampung.

“Terminal ini nantinya sebagai salah satu simpul yang mensupoort BRT Mebidang yang ditopang oleh APBN. Sehingga kedudukannya sangat penting, BRT Mebidang ini sedang dalam proses,” pungkasnya.(reza sahab/red)