Kebijakan ASN Berbusana Kasual Tiap Selasa Didukung 100%

Rudiyanto
Rudiyanto

 

MEDAN, kaldera.id – Kebijakan Walikota Medan, Bobby Nasution yang mewajibkan seluruh ASN di lingkungan Pemko Medan memakai pakaian kasual setiap Selasa mulai November mendatang mendapat dukungan dari Anggota Komisi I DPRD Kota Medan, Rudiyanto Simangunsong.

Menurut Politisi PKS ini, kebijakan tersebut merupakan langkah tepat dalam meningkatkan produksi para pelaku UMKM di Kota Medan.

“Kebijakan ini sangat bagus dan kami mendukung 100 persen,” ungkap Rudiyanto, Sabtu (21/10/2023).

Selain meningkatkan produktivitas, kebijakan ini diyakini bisa memajukan pelaku UMKM Kota Medan sesuai program yang digaungkan UMKM naik kelas.

“Lebih dari itu, sebenarnya diharapkan saudara walikota juga fokus meningkatkan kualitas ASN yang pada akhirnya berdampak penyelesaian tugas sesuai tupoksi (tugas pokok dan fungsi) terlaksana dengan baik,” tegas dia.

Sebab, dirinya banyak menerima pengaduan dan keluhan warga Kota Medan, di antaranya penutupan jalan berhari-hari karena pengerjaan proyek drainase maupun parit terlalu lama diselesaikan.

Akibat penutupan jalan ini berdampak kepada usaha rumah makan merugi, warung sepi pembeli, perusahaan daerah air minum (PDAM) tidak mengalir berhari-hari, sampah menumpuk dan persoalan besar lainnya.

“Fokuslah mengerjakan visi dan misi saudara walikota, Insya Allah persoalan-persoalan yang kecil itu dapat diselesaikan oleh ajarannya,” pungkasnya.(reza)