Bobby Buka Pasar Murah Deepavali Selama Sepekan

Walikota Medan, Bobby Nasution saat mengecek sembako yang dijual di pasar murah Pemko Medan
Walikota Medan, Bobby Nasution saat mengecek sembako yang dijual di pasar murah Pemko Medan

 

MEDAN, kaldera.id – Pemko Medan menggelar pasar murah merayakan Hari Raya Deepavali selama seminggu, tepatnya 9 sampai 15 November 2023 di Lapangan Baronet, Jalan Starban, Kelurahan Polonia, Kecamatan Medan Polonia, Kamis (9/11/2023).

Kegiatan tersebut langsung dibuka Walikota Medan, Bobby Nasution. Pasar murah ini menjual barang kebutuhan pokok seperti beras, tepung, telur, gula pasir dan minyak goreng. Harga yang dijual pun di bawah pasaran. Dengan begitu keberadaanya benar benar dirasakan masyarakat manfaatnya.

“Kita harus bersyukur karena masih diberi nikmat aman dan nyaman. Sedangkan, masih ada saudara-saudara kita di Palestina yang masih harus hidup dalam ketidaknyamanan. Maka dari itu, mari kita senantiasa doakan mereka,” ungkap Bobby Nasution.

Orang nomor satu di Pemko Medan ini selanjutnya mengungkapkan, kehadiran pasar murah ini sebagai bagian turut serta Pemko Medan dalam merayakan Deepavali. Di samping itu, tidak jarang, jelang perayaan hari besar keagamaan, harga bahan pokok kerap mengalami kenaikan. Untuk itu lah, dihadirkan Pasar Murah guna membantu meringankan masyarakat memenuhi kebutuhan.

“Hari besar keagamaan biasanya sudah menjadi tradisi kita kumpul bersama keluarga besar. Jadi, gak lengkap rasanya kalau tidak ada yang disajikan. Mudah-mudahan ini bisa membantu meringankan masyarakat” ungkapnya seraya menuturkan hal tersebut juga jadi upaya menjaga kestabilan harga pasar.

Sekadar memberitahukan, adapun harga barang yang ditawarkan di pasar murah tersebut yakni beras Rp.10.800/kg, tepung Rp.8.000/kg, telur Rp.1.200/butir, gula pasir Rp.14.000/kg. Selain itu, margarin blueband Rp.10.500/pcs, minyak goreng Fortune Rp. 13.500/liter dan sirup Pohon Pinang Super Rp. 24.000/botol.(reza)