Syah Afandin Yakin ASN Netral di Pilpres 2023

Plt Bupati Langkat, Syah Afandin
Plt Bupati Langkat, Syah Afandin

 

LANGKAT, kaldera.id – Plt Bupati Langkat, Syah Afandin mengungkapkan, momentum HUT KORPRI ke-52 sebagai upaya untuk meneguhkan KORPRI sebagai penguat NKRI dan pelindung ASN.

Saat ini perkembangan teknologi dan perubahan harapan masyarakat yang sangat meningkat. Kedua hal ini menjadi hal besar dan faktor besar pengubah kehidupan. Untuk itulah harus disikapi oleh KORPRI.

“Dengan berkembangnya teknologi kita tidak bisa lagi menyelesaikan masalah dengan cara lama melainkan dengan pendekatan paling update. Masyarakat mengharapkan pelayanan yang cepat, mudah dan akurat,” ungkapnya saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT KORPRI ke-52 di Kantor Bupati Langkat, Rabu (29/11/2023).

Untuk itulah dirinya meminta organisasi ini mampu membaca dan menjawab perubahan guna mengembangkan birokrasi Indonesia yang betul betul mampu menjadi motor penggerak menuju Indonesia Emas 2045.

Syah Afandin menambahkan, dalam waktu dekat para ASN akan dihadapkan dengan dua even besar, yaitu pemilihan presiden dan pilkada. Kedua even tersebut dikaitkan dengan netralitas ASN dan netralitas Korpri.

“Saya percaya Korpri tetap berada dalam posisi netral dan tegak lurus dengan negara, pancasila dan UUD 1945” ucapnya. (reza)