Jonatan Christie Gagal di Babak Pertama Malaysia Open 2024

Jonatan Christie
Jonatan Christie

 

MEDAN, kaldera.id – Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie merasa kecewa karena tersingkir dari babak pertama Malaysia Open 2024 usai dikalahkan wakil India, Kidambi Srikanth, Selasa, 9 Januari 2024. Laga yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur itu berakhir lewat pertarungan sengit tiga game, 21-12, 18-21, 16-21.

“Pastinya kecewa, hasilnya tidak sesuai dengan yang saya harapkan. Saya sebenarnya mengawali permainan dengan cukup baik tapi di game kedua tadi beberapa penyelesaian akhir dirasa terlalu terburu-buru,” ujar pemain yang akrab disapa Jojo ini, dikutip dari keterangan tim media PBSI.

Jonatan sebenarnya tampil apik di game pertama. Dia mampu mendominasi permainan dan unggul 11-8 di interval. Atlet berusia 26 tahun itu memperlebar jarak, lalu mengakhiri permainan dengan skor 21-12. Memasuki game kedua, dia kembali mendominasi di awal laga dan mampu memimpin 11-7 di interval.

Akan tetapi, Jonatan tak mampu menjaga konsistensi performanya sehingga Kidambi mampu mengejar dan mengembalikan keadaan. Situasi serupa kembali terjadi di game ketiga. Jojo unggul sampai interval, namun lagi-lagi terkejar hingga akhirnya dia gagal meraih kemenangan.

Jonatan mengaku bahwa dia banyak melakukan kesalahan sendiri saat sedang memimpin perolehan poin. Ia juga merasa kurang tenang saat mulai terkejar sampai akhirnya gagal meraih kemenangan.

“Banyak spekulasi yang seharusnya tidak saya lakukan sehingga merugikan diri sendiri. Begitu juga di game ketiga, kembali saya kurang tenang ketika lawan mendapatkan banyak poin,” tuturnya. “Srikanth adalah pemain yang punya variasi pukulan tipuan, itu yang membedakan dia dari pemain-pemain India lain.”

Ini merupakan kekalahan ketiga secara beruntun yang diderita Jonatan dari Kidambi. Sebelumnya, dia takluk saat berhadapan dengan atlet berusia 30 tahun di ajang Hylo Open 2022 dan Thomas Cup 2022. Rekor pertemuan keduanya saat ini 5-7 untuk keunggulan pemain India itu.

Gugurnya Jonatan membuat wakil indonesia dari sektor tunggal putra hanya menyisakan Anthony Sinisuka Ginting. Ia akan menghadapi tunggal putra Taiwan Su Li Yang di babak pertama Malaysia Open 2024 hari ini Selasa, 9 Januari 2024. (tempo)