Pelatih Legimin Turunkan Skuat Terbaik Hadapi PSIM Yogyakarta

0
14
Pemain PSMS Medan akan melakoni laga pamungkas menghadapi PSIM Yogyakarta di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam dalam lanjutan babak 12 besar Grup X, Sabtu (03/2/2024) sore.
Pemain PSMS Medan akan melakoni laga pamungkas menghadapi PSIM Yogyakarta di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam dalam lanjutan babak 12 besar Grup X, Sabtu (03/2/2024) sore.

 

MEDAN, kaldera.id – Pemain PSMS Medan akan melakoni laga pamungkas menghadapi PSIM Yogyakarta di Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam dalam lanjutan babak 12 besar Grup X, Sabtu (03/2/2024) sore.

Dalam laga tersebut pelatih sementara PSMS Medan, Legimin Rahardjo akan menurunkan skuad terbaiknya.

Meskipun hasil laga tak mempengaruhi posisi PSMS Medan di babak selanjutnya, laga ini punya kesan tersendiri bagi Joko Susilo cs. Pasukan klub berjuluk Ayam Kinantan itu ingin memberikan hasil maksimal di laga terakhir babak 12 besar bagi pencintanya.

“Saat ini latihan persiapan terus kita lakukan. Ada dua kali latihan lagi setelah hari ini. Intinya kita akan tampil all-out menghadapi PSIM dengan pemain yang paling siap,” ujar Legimin usai memimpin latihan di Lapangan Stadion Baharoeddin Siregar, Lubukpakam, Rabu (31/1/2024) sore.

Menghadapi Laskar Mataram, julukan PSIM, beberapa nama yang tak turun di laga sebelumnya, dipastikan akan mengisi slot pemain utama. Kapten Rachmad Hidayat hingga Sandeni Sidabutar yang sebelumnya terkena akumulasi sudah bisa turun.

Sementara itu, bek sayap Fardan Harahap yang belum pernah tampil sepanjang babak 12 besar kemungkinan dimasukkan pada slot pemain di laga kontra PSIM. Fardan sudah terlihat berlatih reguler bersama pemain lainnya, termasuk pada sesi latihan Rabu (31/1/2024) sore.

Tetapi, dua penyerang PSMS Medan, Wahyu Rahmat Illahi dan Nico Malau tak akan tampil lantaran mendapatkan kartu merah di laga kontra Semen Padang lalu. “Cuma Nico dan Rahmat Illahi yang gak bisa main, selebihnya siap,” kata legenda PSMS Medan itu.

Seperti diketahui, dari lima laga babak 12 besar, PSMS Medan tak sekalipun meraih kemenangan. The Killer hanya mampu meraih dua hasil imbang dan tiga kekalahan dan menjadi juru kunci Grup B (peringkat keempat) dengan dua poin.

Menghadapi PSIM, Legimin optimis PSMS bisa tampil spartan seperti laga-laga sebelumnya dan meraih kemenangan di laga penutup tersebut.

“Ya, kami optimis PSMS bisa meraih kemenangan di laga penutup babak 12 besar. Anak-anak juga semangat menghadapi pertandingan Sabtu nanti, mudah-mudahan hasilnya berpihak kepada kita,” ungkap pria 41 tahun itu. (red)