DPC Rabithah Alawiyah Kota Medan Berbagi Sembako ke Masyarakat Membutuhkan, Habib Haidar: Semoga Bermanfaat

DPC Rabithah Alawiyah Kota Medan melakukan bakti sosial dengan berbagi sembako kepada saadah alawiyin yang ada di Kota Medan maupun masyarakat umum yang membutuhkan.
DPC Rabithah Alawiyah Kota Medan melakukan bakti sosial dengan berbagi sembako kepada saadah alawiyin yang ada di Kota Medan maupun masyarakat umum yang membutuhkan.

 

MEDAN, kaldera.id – Mengutip sebuah hadist yang diriwayatkan At Tirmidzi, seorang sahabat bertanya kepada Rasulullah SAW, wahai Rasulullah, sedekah apa yang nilainya paling utama? Rasul menjawab, “Sedekah di bulan Ramadhan” (HR At-Tirmidzi).

Berawal dari hadist tersebut, DPC Rabithah Alawiyah Kota Medan melakukan bakti sosial dengan berbagi sembako kepada saadah alawiyin yang ada di Kota Medan maupun masyarakat umum yang membutuhkan.

Tujuan lkegiatan ini untuk membantu masyarakat umum maupun sesama alawiyin dalam memenuhi kebutuhan sehari hari selama Ramadan. “Walaupun tidak banyak. Tapi, paling tidak bisa bermanfaat. Membantu sesamalah selama Ramadan,” ungkap Ketua DPC Rabithah Alawiyah Medan, Habib Haidar Alathas didamping pengurus lainnya.

Ada sekitar 160 paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir, telur, dan lainnya yang diberikan kepada masyarakat. “Sembako ini sendiri merupakan sumbangan dari keluarga besar DPC Rabithah Alawiyah Medan, baik donatur tetap, pengurus maupun anggota. Kami berharap agenda ini akan menjadi kegiatan rutin nantinya,” tambahnya.

Untuk itu dirinya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada para donatur dan segenap pihak yang telah membantu. Semoga apa yang telah diberikan menjadi amal baik di bulan penuh berkah dan mendapatkan balasan yang berkali kali lipat dari Allah SWT. (red/rel)