Dewan Minta Dinas Kesehatan Lebih Maksimalkan Pelayanan di Tingkat Dasar

Bukhari
Bukhari

 

MEDAN, kaldera.id – Anggota DPRD Medan dari Fraksi PKS, Bukhari meminta Dinas Kesehatan lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Dengan begitu manfaat program pemerintah berkaitan dengan kesehatan lebih dirasakan.

“Kami berharap pelayanan kesehatan yang diberikan lebih maksimal sehingga manfaatnya lebih terasa,” ungkapnya.

Salah satu peningkatan pelayanan dengan cara memaksimalkan pelayanan kesehatan di tingkat dasar, yakni puskesmas. Masyarakat diharapkan bisa lebih mudah dalam mendapatkan akses yang dibutuhkan, apakah itu penanganan penyakit maupun dalam mengambil rujukan.

“Dengan maksimalnya pelayanan kesehatan di puskesmas, maka masyarakat sebagai penerima layanana sangat terbantu,” katanya.

Pihaknya sendiri saat ini terus memberikan pendampingan dan advokasi bagi masyarakat dalam mendapatkan pelayanan yang maksimal.

Sebab, diakuinya sampai saat ini masih banyak masyarakat yang belum memahami aturan yang ada. Termasuk dalam memanfaatkan program UHC, JKMB. Masih banyak warga belum memahami aturan berobat gratis melalui program tersebut.

“Inilah yang harus lebih dimaksimalkan agar masyarakat paham, lebih mudah mendapatkan berobat gratis dan manfaat program tersebut lebih dirasakan masyarakat,” pungkasnya. (reza)