Hentikan Aksi Begal, Dewan Minta Pemko Medan Aktifkan Kembali Ronda Malam

0
49
Ilhamsyah
Ilhamsyah

 

MEDAN, kaldera.id – Anggota DPRD Medan dari Fraksi Golkar, Datok Ilhamsyah meminta semua pihak lebih berperan aktif dalam memberantas aksi begal yang kembali marak belakangan ini di Kota Medan. Pihaknya menduga aksi begal ini ada yang mengkoordinir.

Baginya keberadaan begal tersebut sangat meresahkan masyarakat luas. Sebab, mereka tidak ragu melukai bahkan menghabisi nyawa korbannya.

“Aksi mereka sudah sangat meresahkan, hingga sampai melukai fisik korbannya,” sebut Ilhamsyah.

Menurutnya, untuk menghentikan aksi tersebut, pihaknya tidak bisa hanya mengandalkan aparat keamanan semata, tapi juga semua pihak seperti, orang tua, tokoh agama dan lainnya harus lebih berperan aktif dalam mengatasi masalah ini.

“Kita tak boleh berpangku tangan dengan hanya mengandalkan aparat penegak hukum saja (kepolisian). Ini tanggungjawab kita bersama,” ungkap pria yang juga menjabat Sekretaris Golkar Sumut ini.

Dirinya juga menyarankan, pihak kepolisian dan Pemko Medan mengaktifkan kembali ronda malam. Sehingga, diketahui siapa yang masuk dan siapa yang keluar. “Dilakukan kembali ronda malam. Jadi, setiap orang harus punya tanggungjawab menjaga daerahnya masing-masing. Karena ini kepentingan kita bersama,” tambahnya. (reza)