H. Abdul Hafiz : Sekolah Al Washliyah Butuh Pemimpin Berintegritas

0
41
H. Abdul Hafiz
H. Abdul Hafiz

 

MEDAN, kaldera.id  – Pendidikan merupakan indikator untuk melihat kualitas hidup dan tingkat kesejahteraan masyarakat. Semakin berkualitas pendidikan, maka semakin tinggi kualitas hidup dan kesejahteraannya.

Demikian disampaikan Ketua PD Al Washliyah Kota Medan H. Abdul Hafiz pada pembukaan fit and proper test calon Kepala Sekolah SD Al Washliyah 2 Proyek Univa Medan, Selasa (4/6) di Kantor PD Al Washliyah Kota Medan Kompleks Tasbih II Medan Selayang.

H. Abdul Hafiz menyebutkan Al Washliyah dari sejak didirikan sampai hari ini masih tetap istiqomah melaksanakan pendidikan dan mengelola lembaga pendidikan.

Lebih lanjut H. Abdul Hafiz menjelaskan kepada para calon kepala sekolah SD 2 Proyek Univa Medan bahwa dalam melaksanakan dan mengelola pendidikan, dibutuhkan pemimpin serta tenaga kependidikan yang berintegritas, berwawasan dan berilmu pengetahuan.

“Fit and proper test hari ini adalah menjalankan sistem pendidikan Al Washliyah dan bagian dari upaya mendapatkan pemimpin yang sesuai harapan”, jelasnya.

Dalam konteks Islam dan Al Washliyah kata H. Abdul Hafiz, para tenaga kependidikan mendapatkan dua kemanfaatan yakni dunia dan akhirat. Sementara organisasi yang mewadahi pendidikan hanya mendapat satu yakni akhirat.

“Guru ketika mendidik siswanya mendapatkan gaji (dunia) dan dijanjikan pahala ilmu yang bermanfaat (akhirat). Pengelola pendidikan hanya berharap pahala jariah yang akan didapatkan di akhirat”, ungkapnya.

Selain Ketua PD Al Washliyah Kota Medan H. Abdul Hafiz, pelaksanaan fit and proper test ini juga dihadiri Bendahara PD Al Washliyah Kota Medan Fachroel Rozi, Wakil Ketua Mursal Harahap, Wakil Sekretaris Zulfan Lubis, Ketua MP PD Putera Chairul Hady Siregar, Sekretaris Yofie Rahmat.

Peserta yang mengikuti fit and proper test calon Kepala Sekolah SD Al Washliyah 2 Proyek Univa Medan adalah Intan Sari, S.Pd, Hardianti, S.Pd dan Suharyono, S.Pd.  (MBA)