Walikota Medan, Bobby Nasution
Walikota Medan, Bobby Nasution

 

MEDAN, kaldera.id – Anggota DPRD Medan dari Fraksi PDI Perjuangan meminta Walikota Medan, Bobby Afif Nasution mengevaluasi kinerja Kadis Perhubungan Kota Medan, Iswar Lubis. Sebab, sampai saat ini banyak lampu jalan penerangan umum (LPJU) belum terpasang di lingkungan tempat tinggal warga.

Menurutnya, persoalan lampu jalan banyak dikeluhkan masyarakat saat ini. Bahkan, hal ini menjadi perhatian serius fraksinya.

“Tidak adanya perbaikan dan atensi dinilai suatu bentuk kinerja buruk dari Kadis Perhubungan Kota Medan. Kami mendesak saudara Walikota Medan Bobby Afif Nasution melakukan evaluasi terhadap jabatan Kepala Dishub Kota Medan Iswar Lubis karena tidak memiliki kepekaan dan keperdulian terhadap terciptanya keamanan dan kenyamanan di tengah-tengah masyarakat Kota Medan,” ungkap Daniel Pinem saat membacakan pandangan fraksinya dalam sidang paripurna DPRD Medan, Selasa (4/6/2024).

Menurutnya, LPJU merupakan hal penting meminimalisir tindak kejahatan tingkat lingkungan. Namun, Kadis Perhubungan Kota Medan terkesan menganggap sepele dengan kondisi ini. Saat ini sudah banyak keluhan warga yang disampaikan melalui anggota dewan lewat kegiatan reses maupun sosialisasi peraturan. Bahkan, keluhan tersebut disampaikan melalui surat resmi dan online kepada Dinas Perhubungan Kota Medan untuk perbaikan dan pemasangan baru. Sayangnya, permohonan tersebut belum terealisasi.

“Surat permohonan ada yang diajukan oleh kelompok masyarakat, lurah maupun camat. Tapi tidak ditindaklanjuti. Terkesan tidak direspon Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan,” sebutnya.

Beberapa lokasi yang pemasangan LPJU belum maksimal antara lain, Jalan Wahidin, Jalan Air Bersih Ujung Kelurahan Denai, Jalan Selam, Jalan Pukat, sepanjang Jalan Meranti, dan lainnya. (reza)