Bobby Yakin Pengerjaan Medan Islamic Center Tuntas Tahun Depan

0
13
Walikota Medan, Bobby Nasution kembali meninjau pembangunan Medan Islamic Center yang berlokasi di Jalan Rawe, Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (26/6/2024).
Walikota Medan, Bobby Nasution kembali meninjau pembangunan Medan Islamic Center yang berlokasi di Jalan Rawe, Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (26/6/2024).

 

MEDAN, kaldera.id – Walikota Medan, Bobby Nasution kembali meninjau pembangunan Medan Islamic Center yang berlokasi di Jalan Rawe, Kecamatan Medan Labuhan, Rabu (26/6/2024). Peninjauan itu untuk memastikan sudah sejauh mana progres pengerjaan.

Dari peninjauan tersebut dirinya memberikan apresiasi kepada pihak yang mengerjakan karena bisa mengejar keterlambatan. Dirinya pun optimis pengerjaan bisa selesai tepat waktu.

“Insya allah tahun depan kita sudah bisa melaksanakan salat Ied disini,”ujar Bobby Nasution.

lebih lanjut Bobby Nasution menjelaskan Medan Islamic Center memiliki luas lahan mencapai 22 hektar. Terdapat masjid dan berbagai fasilitas lainnya seperti rumah sakit dan bangunan penunjang kegiatan perekonomian di atas lahan tersebut.

“Sesuai perencanaan pembangunan yang menggunakan dana APBD hanyalah masjid. Kami akan membuka peluang bagi pihak ketiga dan swasta yang ingin melakukan kerjasama dengan Pemko Medan untuk melakukan pembangunan rumah sakit, hotel maupun pusat perbelanjaan,” tegasnya.

Dengan melibatkan pihak ketiga ataupun swasta dalam pembangunan Islamic Center, Bobby Nasution berharap semua masyarakat ada rasa saling memiliki dan tanggung jawab bersama untuk membangun Kota Medan. “Biar kita semua merasa saling memiliki dalam membangun kota ini,” pungkasnya. (reza)