Penjabat Bupati Langkat, Faisal Hasrimy menerima kunjungan Pengurus IMI Sumatera Utara di Rumah Dinas Bupati Langkat, kemarin.
Penjabat Bupati Langkat, Faisal Hasrimy menerima kunjungan Pengurus IMI Sumatera Utara di Rumah Dinas Bupati Langkat, kemarin.

 

STABAT, kaldera.id – Penjabat Bupati Langkat, Faisal Hasrimy menerima kunjungan Pengurus IMI Sumatera Utara di Rumah Dinas Bupati Langkat, kemarin. Pertemuan itu terkait persiapan Kejuaraan Nasional Drag Bike 2024 Regional Sumatera yang berlangsung di Alun alun T Amir Hamzah, 1 September 2024 mendatang.

Mahyu Danil selaku Kabid Mobility IMI Sumut menjelaska, kegiatan ini sebagai upaya mengurangi aksi balap liar yang semakin marak terjadi.
Faisal sendiri sangat menyambut baik kegiatan tersebut. Baginya perlu memberikan wadah resmi kepada generasi muda untuk menyalurkan hobi balapan mereka. “Generasi muda memang harus dberii tempat balapan resmi. Saya sangat mendukung,” ujarnya.

Selain itu, Faisal Hasrimy menekankan bahwa event nasional ini harus bisa menggerakkan sektor ekonomi daerah. Ia menyarankan agar IMI Sumut menginformasikan kepada peserta jauh hari sebelumnya mengenai ketersediaan homestay di rumah masyarakat sekitar untuk pembalap yang datang dari jauh.

“Kami menyediakan homestay di rumah masyarakat sekitar untuk pembalap yang jaraknya jauh. Jadi, kami meminta kepada IMI Sumut untuk menginformasikan kepada peserta jauh hari, sehingga masyarakat bisa mendapatkan dampak perekonomian yang baik,” tambahnya.

Dia menambahkan, menyampaikan bahwa event ini juga memiliki potensi besar untuk menyaring bakat-bakat muda dalam dunia balap motor. “Kami berharap event ini bisa menjadi ajang untuk menyaring potensi pembalap-pembalap muda yang nantinya dapat mengikuti ajang nasional maupun internasional,” ucapnya. (reza)